Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Sep 2017 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Silangit Jadi Bandara Internasional, Turis ASEAN Bisa Langsung ke Danau Toba

Wahyu Daniel
Redaksi Travel
Foto: Bandara Silangit di Tapanuli Utara (Hendra Kusuma/detikTravel)
Foto: Bandara Silangit di Tapanuli Utara (Hendra Kusuma/detikTravel)
Jakarta - Bandara Silangit di Sumut telah menjadi bandara internasional. Traveler dari negara-negara ASEAN pun lebih mudah untuk traveling langsung ke Danau Toba.

Pemerintah lewat Menteri Perhubungan menetapkan status Bandara Silangit di Sumatera Utara menjadi bandara internasional. Lewat status ini, bakal ada penerbangan langsung dari Silangit ke negara-negara di ASEAN.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, kepada detikTravel, Senin (11/9/2017).

"Setelah mendapat status bandara internasional ini, maka dalam waktu dekat akan diwujudkan penerbangan rute luar negeri di mana potensi terbesar dalam waktu dekat adalah rute dari dan ke negara ASEAN lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand," ujar Awaluddin.

Dia optimistis, penetapan status bandara internasional ini akan secara maksimal mendukung pertumbuhan pariwisata kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu prioritas destinasi wisata Bali Baru. Bandara ini memang dekat dengan kawasan Danau Toba, jarak tempuhnya hanya antara 30 menit hingga 1 jam. Karena itu destinasi Danau Toba akan semakin bergairah.

AP II pun tengah melakukan berbagai pengembangan Bandara Silangit di antaranya memperluas daya tampung terminal hingga menjadi berkapasitas sekitar 760.000 penumpang per tahun dan juga mengembangkan runway menjadi 2.650 x 45 meter, agar dapat melayani pesawat berbadan sedang Boeing 737-900 Extended Range atau sejenis. (dnl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED