Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Sep 2017 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pujian untuk Pesawat AirAsia Rasa 'Indonesia'

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
AirAsia (Masaul/detikTravel)
AirAsia (Masaul/detikTravel)
Tangerang - Maskapai AirAsia dijadikan contoh dalam hal promosi wisata. Hal ini berkaitan dengan peluncuran pesawat bergambar Borobudur dan Bromo.

Belasan maskapai beroperasi di langit Nusantara, namun masih sedikit yang mempromosikan Indonesia. Menanggapi hal itu, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub meminta maskapai-maskapai itu untuk membantu mendatangkan turris atau sekadar promosi melalui armadanya.

"Kita sudah surati dua bulan lalu ke seluruh maskapai yang isinya menganjurkan memasang logo Wonderful Indonesia ditubuh pesawatnya. Seperti AirAsia ini bisa di bilang sebagai contoh agar berikutnya airlinea yang lain bisa mengikuti," kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso di Hangar 4 GMF AeroAsia Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (13/9/2017).

Kata Agus, aksi menggambar badan pesawat dengan ikon-ikon wisata di Indonesia bisa di bilang efektif.

"Promosi ini lebih membangkitkan kunjungan wisatawan. Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih," jelas dia.

"Ada wayang Srikandi yang menyimbolkan kegesitan, Candi Borobudur yang masuk keajaiban dunia, dan Gunung Bromo Semeru yang memang terkenal oleh wisatawan luar. Inilah khas Indonesia, kekayaan Indonesia," tambah dia.

Memang, pihak Kemenhub adalah yang mempunyai wewenang dalam hal regulasi safety, security, dan services. Namun dalam kapasitasnya terhadap perusahaan penerbangan, Kemenhub ingin ada kerjasama masing-masing maskapai bersama pemerintah.

Maskapai AirAsia Indonesia terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara. Pesawat Airbus A320-200 berkode registrasi PK-AXV ini menampilkan logo Wonderful Indonesia, ikon gunung, candi, dan wayang serta tulisan Indonesia yang amat besar. Sebelumnya AirAsia X Indonesia meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

"Sepanjang tahun 2017, Grup AirAsia di Indonesia telah membuka empat rute internasional baru, yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau, dan yang akan segera beroperasi mulai 1 Oktober 2017 ini adalah dari Kolkata, India ke Bali. Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia untuk terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019," kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di keempat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta akan diterbangkan kedelapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Saat White House Direnovasi

Selasa, 26 Sep 2017 23:15 WIB

White House adalah Istana Kepresidenan AS yang selalu bikin penasaran traveler. Rupanya, Gedung Putih sudah direnovasi pada awal Agustus lalu. Ini fotonya: