Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Sep 2017 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mengapa Singapura Selalu Jadi Negara Paling Bahagia di Asia?

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Untuk kesekian kalinya Singapura menjadi negara paling bahagia di Asia. Apa yang menyebabkan Singapura menjadi negara paling bahagia?

Diintip detikTravel situs World Happiness Report, Rabu (13/9/2017) World Happiness Report yang laporannya masuk ke PBB meluncurkan daftar negara-negara paling bahagia di dunia pada bulan Maret lalu. Terdapat 155 negara yang dinilai berdasarkan enam kategori.

Negara paling bahagia ini dinilai berdasarkan kedermawanan, kesehatan, pendapatan, kebebasan, jaminan sosial, dan pemerintah yang dapat dipercaya. Untuk negara Asia, Singapura memiliki nilai tertinggi untuk 6 poin penilaian ini. Sedangkan pada rangking dunia, Singapura menduduki posisi nomor 26 paling tinggi di antara neggara-negara lainnya di Asia. Pesaing terdekat adalah Thailand di peringkat 32.

BACA JUGA: Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Jika kita telusuri lebih lanjut, Singapura memang pantas mendapatkan gelar negara paling bahagia di Asia. Dari segi kedermawanan, Singapura negara yang saling bahu-membahu bila ada salah satu dari mereka yang kekurangan. Serta, meratanya masyarakat yang mendapatkan jaminan sosial.

Singapura juga terkenal dengan kebebasan berpendapat, hak individu dan hukum terhadap obat-obat terlarang. Negara ini juga terkenal dengan pemerintahan yang bersih dan jujur, serta tindakan tegas terhadap korupsi. Jadi wajar, bila masyarakat sangat percaya terhadap pemerintah.

Singapura juga negara yang multiras. Beragam kebudayaan, agama, ras, latar belakang sosial hidup akur di negara ini. Jadi wajar, bila Singapura didapuk menjadi negara paling bahagia di Asia.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Korea Selatan

Pulau Jeju dan Bali Ternyata 'Bersaudara'

Selasa, 21 Nov 2017 12:10 WIB

Pulau Jeju di Korea Selatan dan Bali punya banyak kesamaan. Keduanya memiliki wisata alam yang indah, makanan khas yang nikmat, juga keramahan para penduduknya.