Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Sep 2017 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Selundupkan Emas Dalam Bokong, Traveler Tertangkap di Bandara

Emas yang diselundupkan dalam bokong (Srilanka Customs)
Colombo - Setiap traveler harus melewati pemeriksaan di bandara sebelum diperbolehkan terbang. Namun, traveler ini malah ditangkap karena membawa emas dalam bokongnya.

Seorang pria (45) berkebangsaan Srilanka mencuri perhatian petugas Bandara Colombo. Dilansir detikTravel dari Reuters, Selasa (26/9/2017), pria itu diketahui terus melihat ke sana ke mari di dalam lounge bandara pada hari Minggu pekan lalu (24/9)

Setelah diperiksa, ternyata kecurigaan petugas cukup beralasan. Pria yang harusnya terbang menuju India itu kedapatan membawa emas dalam bokongnya.

Diketahui, pria itu membawa 904,77 gram emas senilai USD 29.370 atau setara dengan Rp 390 juta. Atas ulahnya, pria itu pun diharuskan membayar denda senilai Rp 34 juta.

Motif penyelundupan dengan cara itu pun boleh terbilang biasa. Ada saja orang yang menyelundupkan emas dalam bokong dan menjualnya di tempat tujuan.

"Emas itu dibungkus dalam kantong plastik dan dimasukkan dalam bokongnya. Ini adalah metode penyelundupan biasa," ujar petugas bea cukai Bandara Colombo, Jayarathne.

Pekan lalu, seorang wanita berkebangsaan Srilanka juga ketahuan membawa 314 gram emas dalam bokongnya oleh pihak petugas bandara. Ada-ada saja.. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA