Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Okt 2017 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sungguhan Ada! Tur ke Rumah Pengabdi Setan

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Youtube/Rapi Films)
Foto: (Youtube/Rapi Films)
Bandung - Film Pengabdi Setan dinilai banyak orang sebagai film horor terbaik. Malah, sampai ada tur ke lokasi syutingnya di Pengalengan.

Film Pengabdi Setan telah sukses 'menghantui' bayak penikmat film. Buat kamu yang penasaran bagaimana lokasi asli film tersebut dibuat, bisa mengikuti tur yang satu ini.

Adalah Sociotraveler, sebuah operator tur yang membuat tur ke lokasi syuting film Pengabdi Setan. Lokasi utama syutingnya adalah sebuah rumah di kawasan Pengalengan, Jawa Barat.

Tur Misteri Pengabdi Setan ini akan berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober 2017 mendatang. Durasi tur pun berlangsung cukup lama, mulai dari pukul 12 siang hingga 2 dini hari.

detikTravel pun menghubungi founder dari Sociotraveler, Bayu (10/10/2017) saat ditanya mengapa memilih tema Pengabdi Setan, ia mengatakan bahwa berdasar dari ketertarikannya pada dunia horor

"Sebenarnya Sociotraveler kan memang suka bikin trip trip unik, contohnya dulu sempat viral Jomblo Mendaki Rinjani. Nah kali ini kami memang pengen banget bikin trip bertema misteri. Karena emang suka horor sih," ungkap Bayu

"Tapi baru kali ini ketemu momentumnya. Ada film horor plus rumah lokasi syutingnya juga lumayan serem juga. Akhirnya bikin deh, Tur Pengabdi Setan. Agak iseng sih, tapi malah viral begini. Hehehehe," tambahnya.

Rumah tersebut sebenarnya sudah terkenal menyeramkan di warga sekitar perkebunan. Namun mulai booming saat film Pengabdi Setan rilis ke publik.

BACA JUGA: Cerita Horor dari Rumah Tempat Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan

Sociotraveler pun membuat tur misteri ini atas inisiatif pribadi dan menggandeng Ghost Photography Community, sebuah komunitas fotografi makhluk astral yang sebelumnya sudah pernah berkunjung ke rumah tempat lokasi film tersebut.

Para peserta pun nantinya juga diajak ke berbagai tempat disekitarnya "Ada kebun teh, penangkaran rusa, dan juga trekking. Tapi utamanya ke rumah itu," ujar Bayu.

Bayu pun juga menyarankan para peserta untuk membawa kamera, agar traveler juga dapat belajar bersama Ghost Photography Community tentang fotografi astral.

Adapun biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 475 ribu setiap orangnya. Sudah mencakup Transport PP Bandung-Pangalengan, Izin masuk kawasan perkebunan, makan serta dokumentasi Ghost Photography. Bagaimana, berani ikutan? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.