Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Okt 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Sumpah Pemuda, Ekspedisi 28 Gunung Jadi Rekor Dunia

Mochamad Solehudin
Redaksi Travel
Ekepedisi 28 Gunung oleh Eiger (Mochamad Solehudin/detikTravel)
Ekepedisi 28 Gunung oleh Eiger (Mochamad Solehudin/detikTravel)
Bandung - Peringati Sumpah Pemuda ke 89, Eiger menggelar ekspedisi 28 gunung di sejumlah wilayah Indonesia. Museum Rekor Indonesia (MURI) mengapresiasinya sebagai rekor dunia karena dilakukan dalam satu waktu.

Di halaman depan outlet Eiger di Jalan Sumatera, Kota Bandung sejumlah komunitas berkumpul untuk menggelar peringatan Sumpah Pemuda ke 89. Hadir dalam acara itu Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Herindra, CEO PT Eiger Rony Lukito dan tamu undangan lainnya.

"Pemilihan ke-28 gunung ini sendiri memiliki alasan khusus karena mewakili keanekaragaman hayati medan tropis Indonesia, mulai dari wilayah barat, tengah dan timur yang masing-masing berbeda karakteristiknya," kata Ketua Tim Ekspedisi 28 Gunung, Galih Donikara, di outlet Eiger, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Sabtu (28/10/2017).

Pagi tadi, sebagian tim ekspedisi telah mencapai puncak dan menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda di puncak gunung. Atas prestasi ini MURI menganugerahkan ekspedisi 28 gunung sebagai rekor dunia.

Hari Sumpah Pemuda, Ekspedisi 28 Gunung Jadi Rekor DuniaFoto: (Mochamad Solehudin/detikTravel)


"Saya dengan berat hati tidak bisa memberikan ekspedisi ini sebagai rekor Indonesia. Karena ini sebagai rekor dunia," kata Jaya dalam sambutannya.

Jaya mengatakan, sejauh ini belum ada yang berhasil menndaki 28 gunung dalam satu waktu. Sehingga ekspedisi 28 gunung layak untuk diberi Anugrah rekor dunia oleh MURI.

"Sejauh ini belum ada yang mendaki 28 gunung dalam satu waktu. Ini adalah rekor dunia," tandasnya.

Sementara itu, CEO PT Eiger Rony Lukito mengaku bangga senang atas lahirnya prestasi ini. Dia akan terus membantu dan menggelar event inspiratif untuk Indonesia.

Ekspedisi 28 gunung ini sebagai bentuk kecintaan Eiger kepada tanah air Indonesia, sekaligus mempererat hubungan antar pemuda di seluruh kawasan Indonesia. Ekspedisi dilakukan mulai dari Gunung Kemiri (Aceh), Gunung Sibuatan (Sumut), Gungung Talang (Sumbar), Gunung Masurai (Jambi), Gunung Cartensz (Papua) dan sejumlah gunung lainnya di Indonesia dengan melibatkan 28 tim dengan jumlah orang kurang lebih 120 orang. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED