Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Nov 2017 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar: Pernikahan Kahiyang Atraksi Budaya yang Sangat Bagus

Pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu (Dok. Instagram @habibie.ahmad.akbar)
Jakarta - Menpar Arief Yahya ikut menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. Sepulangnya ke Jakarta, Menpar mengaku terkesan dan melihatnya sebagai atraksi budaya yang seru.

Masih berbekas dalam ingatan kita pernikahan puteri Presiden Jokowi, Kahiyang dengan Bobby pada tanggal 8 November kemarin di Solo. Segala kalangan datang ke resepsi tersebut, termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Resepsi pernikahannya seru. Seru banget!" komentar AY kepada detikTravel, Kamis (9/11/2017) malam di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Menpar: Pernikahan Kahiyang Atraksi Budaya yang Sangat BagusPara menteri termasuk Arief Yahya di pernikahan Bobby - Kahiyang (Twitter Pramono Anung)

Menurut AY, resepsi Kahiyang merupakan perpaduan budaya yang sangat bagus. Mencakup semua hal dan sangat kental akan tradisi.

"Semua ada di sana, mulai dari unsur kebudayaan, agamanya, bahkan ada kata orang juga mengandung unsur politik. Tapi saya tidak peduli," ujar Arief sambil tertawa.

Dari segi pariwisata, Menteri Pariwisata menilai bahwa resepsi Kahiyang-Bobby merupakan atraksi budaya yang sangat bagus dan lengkap.

"Kalau dari pandangan pariwisata, pernikahan Kahiyang merupakan atraksi budaya yang sangat bagus. Suasananya sangat kental. Dan di sanalah kita bisa bermain brand. Kemenpar kemarin promosi brand Wonderful Indonesia di becak-becak sana," tutup Arief. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA