Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Nov 2017 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Gandeng Artis Pengusaha, Kemenpar Masih Tetap Majukan UKM

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Shinta/detikTravel)
Foto: (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Kemenpar menggandeng artis-artis pengusaha untuk promosi branding 'Wonderful Indonesia'. Meski begitu UKM pariwisata tetap menjadi perhatian.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (14/11/2017) sore.

"Jadi kalau yang sekarang ini untuk branding. Jadi kalau untuk UKM ada acara tersendiri nanti, acara dari teman-teman kelembagaan. Kita secara rutin mempersiapkan 3 hal, yang pertama SDM, kedua masyarakat yang dalamnya ada di UKM, yang ketiga mensertifikasi perusahaan-perusahaan, itu yang kita lakukan," ujarnya.

Arief juga menjelaskan menggandeng artis-artis ini dikarenakan banyaknya usaha yang menyasar berbagai daerah wisata. Co-branding atau kerja sama ini adalah upaya untuk meningkatkan brand value dari Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

"Jadi paralel kita lakukan, masyarakat UKM kita bina, di sini (menggandeng artis) lebih ke co branding dengan artis entrepreneur," ujarnya.

Dalam kerja sama ini, terdapat 20 artis dari 20 brand yang terlibat. Sebut saja Prilly Latuconsina dengan usaha Really Cake, Teuku Wisnu dengan Malang Strudel, Semarang Wingkorolls dari Dewi Sandra, Dissy Cosmetics dari Ussy S dan beberapa artis Tanah Air lainnya. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.