Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Nov 2017 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Kapal, 212 Wisatawan Asing Liburan ke Sumatera Utara

Jefris Santama
Redaksi Travel
Foto: Jefris/detikTravel
Foto: Jefris/detikTravel
Medan - Kemarin, kapal pesiar berbendera Prancis berlabuh di Pelabuhan Belawan, Medan. Kapal ini membawa 212 wisatawan asing yang liburan ke Sumatera Utara.

Kapal Pesiar MV Austal bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Kapal pesiar berbendera Prancis itu membawa 212 orang wisatawan mancanegara (wisman).

"Pelindo I kembali menerima kunjungan Kapal Pesiar di tahun 2017 ini," kata ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikTravel, Rabu (15/11/2017).

Ia menjelaskan, kapal tersebut tiba pada Selasa (14/11). Kapal pesiar ini merupakan kapal pesiar kedua yang bersandar di Pelabuhan Belawan pada 2017.

Wisman itu, lanjut Fiona berkebangsaan eropa, seperti dari negara Amerika Serikat, Belgia, United Kingdom, Australia, Kanada, India, Polandia, Afrika Selatan, Finlandia dan New Zealand.

"Para wisatawan ini akan melakukan kunjungan wisata di objek-objek wisata Sumatera Utara seperti Bukit Lawang dan Danau Toba," ujarnya.

Fiona menerangkan, dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo I sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman, karena hal tersebut merupakan bagian wujud dari komitmen Pelindo I dalam melayani pengguna jasa pelabuhan, dan juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung cruise berkembang di Indonesia.

Apalagi, kata dia, Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar.

"Potensi kunjungan wisatawan kapal pesiar ke Sumatera Utara khususnya melalui Pelabuhan Belawan masih cukup tinggi. Untuk itu Pelindo I terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata, khususnya pada Pelabuhan Belawan, karena Pelabuhan Belawan merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara dengan menggunakan kapal pesiar. Artinya, para wisman akan memulai perjalanannya dari Belawan, kemudian ke sejumlah tujuan lainnya di Sumatera Utara yang kaya akan potensi pariwisata," terang Fiona.


(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Korea Selatan

Pulau Jeju dan Bali Ternyata 'Bersaudara'

Selasa, 21 Nov 2017 12:10 WIB

Pulau Jeju di Korea Selatan dan Bali punya banyak kesamaan. Keduanya memiliki wisata alam yang indah, makanan khas yang nikmat, juga keramahan para penduduknya.