Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sekarang Giliran Danau Kelimutu yang Diberitakan Media Inggris

Screenshoot berita Danau Kelimutu di media Daily Mail (Daily Mail)
Screenshoot berita Danau Kelimutu di media Daily Mail (Daily Mail)
Ende - Keindahan alam Indonesia memang memikat banyak wisatawan hingga media asing. Sekarang giliran Danau Kelimutu di Flores yang diberitakan oleh media Inggris.

Setelah Desa Adat Wae Rebo di Manggarai, sekarang giliran Danau Kelimutu di Moni, Flores yang mencuri perhatian media Inggris.

BACA JUGA: Saat Desa Wae Rebo di Flores Diliput Media Besar Inggris

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (23/11/2017), kali ini keindahannya diberitakan oleh traveler bernama Milosh Kitchovitch dari Kanada yang membagikan ceritanya lewat media Inggris Daily Mail.

Judul dari artikel itu pun ditulis dalam ukuran besar dengan kalimat berikut, 'Danau Kawah Menakjukbkan di Indonesia yang Bisa Berubah Warna Karena Reaksi Kimia yang Disebabkan oleh Gas Vulkanik.'

Seperti diketahui, warna air di Danau Kelimutu di Flores dapat berubah-ubah mengikuti reaksi kimia yang disebabkan oleh kandungan mineral di dalam danau. Danau Kelimutu juga dijuluki sebagai Danau Tiga Warna.

"Walau warna danaunya tidak berubah di depan mata saya, adalah sangat menyenangkan dapat melihat tiga kawah berbeda warna yang saling berdampingan satu sama lain," tulis Milosh.

Diceritakan oleh Milosh, awalnya ia tidak percaya kalau ada tiga kawah yang berdekatan satu sama lain dengan warna berbeda. Kali pertama melihat keindahan Kelimutu, ia pun mengungkapkan keinginannya untuk datang lagi ke sana.

"Ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Kelimutu, dan saya ingin kembali lagi," ujar Milosh.

Sekarang Giliran Danau Kelimutu yang Diberitakan Media InggrisDanau Kelimutu yang jadi salah satu ikon wisata Flores di NTT (brigits_emilianav/d'Traveler)

Di kolom komentar juga ada sekitar lima netizen dari berbagai negara yang mengkomentari cerita dan foto yang dibagikan Milosh. Mayoritas mengaku kagum akan keindahan Danau Kelimutu.

"Saya melihat danau itu 30 tahun lalu, akan sangat menyenangkan untuk melihatnya lagi karena saya tidak membawa kamera saat itu," tulis salah satu netizen asal Perigueux, Prancis.

"Sangat indah dan menyenangkan," tulis salah satu netizen asal Tokyo, Jepang.

Tentunya traveler juga setuju dong dengan pendapat Milosh dan netizen di atas. Bangga jadi orang Indonesia! (bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED