Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Nov 2017 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Indonesia Target Nomor 1 Untuk Prancis di ASEAN

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Regional Director ASEAN Atout France, Morad Tayebi (Fitraya/detikTravel)
Regional Director ASEAN Atout France, Morad Tayebi (Fitraya/detikTravel)
Nusa Dua - Badan pariwisata Prancis Atout France sedang giat berpromosi di Asia Tenggara. Wisatawan Indonesia adalah target utama mereka untuk diajak liburan ke Prancis.

"Indonesia itu pasar nomor 1 untuk Prancis di ASEAN, mengalahkan Malaysia. 150 ribu turis dari Indonesia tahun 2016," kata Regional Director ASEAN Atout France, Morad Tayebi kepada detikTravel di Hotel Club Med Bali, Nusa Dua, Kamis (23/11/2017) sore.

Menurut Morad, Indonesia punya potensi besar untuk traveling ke Prancis. Ekonominya tumbuh, kelas menengah makin banyak dan traveling menjadi gaya hidup mereka.

"Target saya pada 2020 ada 300 ribu kunjungan turis Indonesia ke Prancis," jelas Morad.

Oleh karena itu Atout France berusaha memperkenalkan Prancis ke Indonesia dengan berbagai cara termasuk promosi di media sosial.

Sementara itu, ASEAN Marketing and Event Coordinator Atout France Winnalia Lim menambahkan pihaknya membidik semua jenis traveler dari Indonesia. Dari yang pergi mandiri atau dengan paket tur.

"Yang FIT cenderung naik, tapi 80 persen masih tur. Masih family, sedangkan yang anak muda atau millenials kita anggap sebagai konsumen masa depan kita," kata Winnalia.

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED