Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Nov 2017 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ditabrak Burung, Hidung Pesawat Nepal Jadi 'Pesek'

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Hidung pesawat Nepal Airlines pesek ditabrak burung elang (@sushbhattarai/Twitter)
Foto: Hidung pesawat Nepal Airlines pesek ditabrak burung elang (@sushbhattarai/Twitter)
Kathmandu - Kejadian pesawat ditabrak burung memang bisa berakibat fatal. Beruntung hidung pesawat di Nepal cuma jadi pesek gara-gara peristiwa itu.

Burung bisa jadi 'musuh' utama pesawat yang sedang terbang. Kejadian fatal dan tidak diinginkan sering terjadi saat pesawat terbang menabrak seekor burung.

Beruntung pesawat Airbus A320-200 milik Nepal Airlines ini tidak mengalami kerusakan berarti saat menabrak seekor burung elang. Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (24/11/2017), pesawat ini hanya mengalami kerusakan ringan.

Baca Juga: Pesawat di Australia Tabrak Elang dan... Seekor Kelinci

Bagian hidung pesawat yang ditabrak burung jadi 'pesek' ke dalam. Namun hidungnya tidak pecah, hanya rusak sedikit saja. Tampak di bagian hidung pesawat ini ada bercak darah, kemungkinan berasal dari burung yang ditabrak.



Pesawat berpenumpang 135 orang ini akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Kathmandu, Nepal. Pesawat Nepal Airlines ini membawa traveler yang terbang dari New Delhi, India menuju ke Kathmandu, Nepal

Pesawat ini pun tetap berada di Bandara Kathmandu selama 83 jam, selanjutnya akan diperiksa kerusakannya dan menjalani proses perbaikan lebih lanjut. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED