Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Nov 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat di Australia Tabrak Elang dan... Seekor Kelinci

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto:  Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Melbourne - Malang betul nasib pesawat Virgin Australia ini. Pesawat tersebut gagal terbang gara-gara menabrak elang yang sedang terbang dan seekor kelinci. Kok bisa?

Kejadian pesawat menabrak burung yang sedang terbang memang sudah banyak. Tetapi pesawat di Australia ini tak hanya menabrak burung, tapi juga seekor kelinci.

Ditelusuri detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (22/11/2017) kejadian ini menimpa pesawat Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA319. Pesawat tersebut rencananya akan membawa traveler terbang dari Melbourne menuju ke Brisbane.

Cerita bermula ketika sang pilot tiba-tiba merasakan adanya getaran di bagian mesin pesawat sebelah kiri, seperti menabrak sesuatu. Tak ingin mengambil resiko, sang pilot memutuskan pesawat harus kembali ke Melbourne.

Sesampainya di Melbourne, baru bisa dikonfirmasi memang pesawat Virgin Australia tadi menabrak sesuatu. Objek yang ditabrak adalah seekor burung elang, dan seekor kelinci.

Kelinci itu masih menempel di cakar sang elang. Rupanya sebelum ditabrak pesawat Virgin Australia, burung elang ini sedang berburu mangsa dan dapatlah kelinci tadi.

Sayang, sebelum sempat menikmati hasil buruannya burung elang ini sudah keburu tewas ditabrak pesawat. Yah, kasihan banget.

Akibat kejadian ini, penerbangan pesawat VA319 tadi dibatalkan.

"Kami mengonfirmasi bahwa pesawat Virgin Australia VA319 dari Melbourne ke Brisbane terdampak serangan burung. Pilot memutuskan untuk kembali ke Melbourne dan semua penumpang dilaporkan mendarat dengan selamat," ujar pihak Virgin Australia. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED