Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Nov 2017 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Saat GoPro Rekam Detik-detik 'Ditelan' Lava Gunung Berapi

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Gunung Kilauea di Hawaii (Brad Lewis/Getty Images)
Gunung Kilauea di Hawaii (Brad Lewis/Getty Images)
Kilauea - Gunung yang sedang erupsi biasanya dihindari oleh traveler. Tapi tidak dengan Erik Storm. Dia malah merekam saat aliran lava panas mengalir pakai GoPro.

Gunung Kilauea di Hawaii dikenal sebagai gunung api paling aktif di dunia. Banyak turis datang dari berbagai penjuru dunia untuk berfoto dan juga merekam aliran lava panas gunung ini. Termasuk salah satu di antaranya Erik Storm, tur guide sekaligus pemilik dari operator tur bernama Kilauea EcoGuides.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (27/11/2017), Erik bahkan membiarkan kamera GoPro miliknya 'ditelan' bulat-bulat oleh aliran lava panas Gunung Kilauea. Erik sengaja melakukan ini karena ingin mengambil gambar saat lava mengalir dari dalam perut Kilauea.

Erik semula menaruh kamera GoPro miliknya di celah-celah lava yang sudah mengeras. Perlahan-lahan, aliran lava mulai mendekati kamera GoPro Erik.

(dok Erik Storm)(dok Erik Storm)

Lama-lama, lava panas makin mendekat ke kamera, lalu muncullah kilatan api. Api terlihat seperti membakar si kamera GoPro. Sampai akhirnya layar berubah jadi gelap gulita.

Pertanyaannya, apakah kamera ini selamat? Jawabannya adalah: Iya, kamera GoPro milik Erik selamat. Meski kondisinya sudah tidak utuh lagi.

(dok Erik Storm)(dok Erik Storm)

Sisa-sisa plastik meleleh tampak di hampir seluruh bagian GoPro, kecuali pada bagian lensanya. Tapi yang mengagumkan adalah, detik-detik saat GoPro 'ditelan' lava masih terekam sempurna oleh kamera yang memang dirancang untuk kegiatan outdoor ini.

Traveler yang penasaran bisa nonton videonya di bawah ini:

Kode embed Youtube: (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED