Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Nov 2017 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Akhir Tahun, Ini Destinasi Internasional Favorit Wisatawan Indonesia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Merlion (Dok. Thinkstock)
Ilustrasi Merlion (Dok. Thinkstock)
Jakarta - Tak sedikit traveler yang berencana liburan ke luar negeri saat akhir tahun. Ada sejumlah destinasi internasional yang jadi favorit wisatawan Indonesia.

Tahun ini, situs pemesanan online hotel dan akomodasi Booking.com merilis data terbaru tentang destinasi internasional favorit wisatawan Indonesia untuk liburan akhir tahun.

Data itu pun diperoleh dari para pengguna situs yang melakukan pemesanan melalui situs Booking.com pada periode 21 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

Dari rilis yang diterima detikTravel, Rabu (29/11/2017), ternyata negeri tetangga Singapura masih menjadi destinasi internasional favorit wisatawan Indonesua.

Selain dekat secara jarak dan biaya perjalanan yang relatif bersahabat, mudahnya akses masuk tanpa visa juga menjadi alasan bagi wisatawan Indonesia untuk liburan ke Negeri Singa.

"Kami memiliki lebih dari 109 juta ulasan terbaru dan destinasi pilihan yang diperoleh melalui tamu penginapan yang melakukan pemesanan melalui Booking.com," ujar perwakilan Booking.com di Indonesia, Sara Elorza.

Setelah Singapura di peringkat pertama, Kuala Lumpur di Malaysia bercokol di peringkat 2, sedangkan untuk peringkat 3 ditempati oleh Bangkok di Thailand. Selain tiga di atas, berikut daftar lengkap dari 10 destinasi internasional yang jadi favorit wisatawan Indonesa untuk liburan akhir tahun ini:

1. Singapura
2. Kuala Lumpur
3. Bangkok
4. Tokyo
5. Hong Kong
6. Osaka
7, Paris
8. Georgetown
9. Seoul
10. London (rdy/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED