Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Nov 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Terinspirasi dari Disneyland, Bandara Belanda Punya Jalur Check In Baru

Bona
Redaksi Travel
Personal Security Pass Bandara Schipol (dok schipol.nl)
Personal Security Pass Bandara Schipol (dok schipol.nl)
Amsterdam - Bandara Internasional Schipol di Belanda punya cara baru untuk mempercepat antrean check in. Terinspirasi dari Disneyland, sistem ini sedang di uji coba.

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (29/11/2017) Bandara Internasional Schipol di Belanda masuk ke dalam 3 bandara tersibuk di Eropa, setelah Inggris dan Prancis.

Untuk mencegah penumpukan antrean, bandara ini mencoba sebuah sistem baru yang terinspirasi dari Disneyland. Sistem ini bernama The Personal Security Pass.

Traveler yang ingin menggunakan sistem keamanan baru ini bisa booking tempat atau pos check in dan waktu melalui situs resmi bandara. Nantinya traveler bisa check in tepat waktu sesuai jadwal.

The Personal Security Pass ini masih dalam tahap uji coba. Jalur uji coba baru dibuka untuk penumpang yang melakukan perjalanan ke Schengen.

Sistem ini memberikan kapasistas 30 penumpang dalam satu kali pengecekan. Waktunya pun sangat cepat, hanya 15 menit. Adanya sistem ini juga memberikan keuntungan bagi penumpang supaya tidak ketinggalan pesawat karena antrean check ini yang terlalu panjang.

"Dari tanggal 27 November sampai dengan 11 Desember 2017, penumpang dapat booking waktu untuk melewati keamanan secara gratis," ujar pihak bandara kepada media Central European News, dilansir dari The Sun.

Para penumpang bisa booking sistem ini sejak 4 hari sebelum penerbangan sampai satu jam sebelum penerbangan. Penumpang akan dijamin tepat waktu. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED