Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Des 2017 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Cinta Lingkungan, Trans Resort Bali Daur Ulang Sabun

Prins David Saut
Redaksi Travel
Foto: Program daur ulang sabun di Bali (Istimewa)
Foto: Program daur ulang sabun di Bali (Istimewa)
Badung - Trans Resort Bali mengadakan program daur ulang sabun batang bekas menjadi baru. Hal ini salah satunya bertujuan untuk membantu mengurangi limbah sabun padat.

Soap For Hope adalah program dari Diversey yang sangat menarik. Program ini mendaur ulang sabun batang bekas dari hotel-hotel di Bali menjadi sabun baru untuk disalurkan ke keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Setiap hari di pulau yang indah ini menghasilkan lebih dari satu ton limbah sabun padat yang dibuang atau dikirim ke fasilitas daur ulang. Sehingga membebankan biaya tak sedikit untuk hotel," kata General Manager The Trans Resort Bali, Alexander Jovanovic kepada detikTravel, Kamis (7/12/2017).

Alexander menjelaskan The Trans Resort Bali dan Fashion Hotel Legian kemudian mengumpulkan 24 Kg sabun padat bekas. Sabun-sabun itu lalu didaur ulang pada acara Soap For Hope di The Trans Resort Bali pada 1 Desember 2017 lalu.

"Untuk memulai perayaan ulang tahun ke-3, sebagai isyarat dukungan dan tanggung jawab sosial The Trans Resort Bali dan sister property Fashion Hotel Legian. Peserta berasal dari staf hotel, tamu in-house, Rotary Club Bali Seminyak dan beberapa General Manager dari Bali Hotel Associations," ujar Alexander dalam bahasa Inggris.

Proses daur ulang sabun ini dijamin kebersihannya. Limbah sabun didaur ulang dengan menggunakan metode cold-press. Proses menetralkan karbon itu tidak menggunakan listrik dan tidak memerlukan banyak ruang. Setelah proses penghancuran, sterilisasi, dan pencetakan maka sabun baru telah jadi dan aman.

"Penyaluran sabun daur ulang akan ditangani oleh Rotary Club Bali Seminyak melalui program kemanusiaan mereka," ucap Alexander.

"Program Soap For Hope dari Diversey ini membantu hotel mengurangi limbah sabun padat dan memperbaiki kehidupan keluarga di beberapa desa yang paling miskin di seluruh dunia," pungkasnya. (vid/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED