Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Des 2017 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Taman Kyai Langgeng Magelang Tambah Wahana Baru

Pertiwi
detikTravel
Taman Kyai Langgeng di Magelang (Pertiwi/detikTravel)
Taman Kyai Langgeng di Magelang (Pertiwi/detikTravel)
Magelang - Nama Taman Kyai Langgeng atau disingkat TKL tentu sudah tak asing di kalangan traveler Magelang. Kini, taman rekreasi itu kembali menambah beberapa wahana.

Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng (TKL) di Kota Magelang menambah tiga wahana baru yang akan siap dioperasikan awal tahun 2018 mendatang, yakni sepeda layang, dragon coaster, dan waterboom.

Penambahan wahana ini diharapkan mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi wisata unggulan Kota Magelang tersebut.

"Untuk sepeda layang sekarang masih dalam kondisi trial," terang Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto, kepada detikTravel, Sabtu (9/12/2017).

Ditemui di kantornya, Edy menjelaskan bahwa selama ini TKL sebenarnya telah memiliki fasilitas kolam renang untuk pengunjung. Namun masih dalam bentuk semi waterboom.

"Untuk saat ini sudah berbentuk waterboom, fasilitasnya sudah komplit. Seperti luncuran, ember tumpah, dan lainnya," ungkap Edy.

Ada sekitar 3 wahana yang ditambahkanAda sekitar 3 wahana yang ditambahkan (Pertiwi/detikTravel)

Selain itu, lanjut Edy, pihaknya juga masih memiliki rencana membangun waterpark untuk anak-anak awal tahun 2018 mendatang. Waterpark ini akan berlokasi di salah satu titik bekas bangunan kantor yang berukuran 25x15 meter.

"Waterpark ini kedalaman airnya cuma 50 centimeter, nanti akan ada mainan di tengah-tengah kolam. Waterpark ini khusus untuk anak-anak. Jadi ada segmennya sendiri-sendiri, untuk pengunjung yang sudah dewasa bisa di waterboom," imbuhnya.

Di bidang kuliner, TKL juga memiliki inovasi baru. Yakni rencana pembangunan foodcourt dengan beberapa kios yang disediakan.

"Jadi nanti ada sembilan jenis makanan yang dijual dan tidak boleh sama. Setelah waterpark buka, pengunjung bisa makan di pusat kuliner ini," kata Edy.

Asyik untuk berakhir pekan bareng buah hatiAsyik untuk berakhir pekan bareng buah hati (Pertiwi/detikTravel)

Untuk diketahui, angka kunjungan di TKL sejak bulan Januari 2017 hingga awal bulan Desember ini mencapai 500 ribu orang. Pada libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, kunjungan ditargetkan mampu mencapai angka 40 ribu.

"Perkiraan puncak kunjungan akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2018," pungkas Edy.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA