Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Des 2017 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tipikal Liburan Orang Indonesia ke Paris

Afif Farhan
Redaksi Travel
Menara Eiffel yang terlihat dari dekat (Afif Farhan/detikTravel)
Menara Eiffel yang terlihat dari dekat (Afif Farhan/detikTravel)
Paris - Paris di Prancis adalah destinasi impian orang Indonesia. Ada Menara Eiffel hingga deretan tempat belanja. Kalau ke sana, orang Indonesia sukanya apa ya?

Atas undangan Atout France, Minggu (10/12) detikTravel bersama rombongan awak media dari Jakarta tiba di Paris. Kami ditemani Winnalia Lim, Responsable Marketing et Evenement ASEAN dari Atout France, yang menjadi pemandu sejak hari pertama.

Wina, begitu sapaan akrabnya pun menjelaskan kalau tak sedikit orang Indonesia yang berkunjung ke Paris sebagai destinasi utamanya di Prancis. Walaupun, sudah banyak yang berkunjung ke destinasi-destinasi lainnya di Prancis, seperti ke kawasan Cote d'Azur dengan Nice dan Cannes yang menawan.

BACA JUGA: Nice yang Nice

"Tahun 2016 lalu, 150 ribu turis Indonesia datang ke Prancis. Sebenarnya orang Indonesia itu kalau liburan ke Eropa pasti ke beberapa negara, tapi bisa dibilang paling lama di Paris, Prancis," terangnya kepada detikTravel.

Apa sih yang orang Indonesia lakukan di Paris?

"Foto-foto dan belanja. Kadang turis Indonesia suka komplain kalau waktu belanjanya kurang," ujar Wina.

Ada yang menarik soal foto-foto. Kata Wina, foto-foto di depan monumen atau museum terkenal sudah cukup walau tidak masuk ke dalamnya.

 Paris punya banyak objek foto yang menarik (Afif Farhan/detikTravel) Paris punya banyak objek foto yang menarik (Afif Farhan/detikTravel)


"Di Paris itu banyak sekali museum. Apa-apa dijadiin museum, nah turis Indonesia itu yang penting foto-foto di depannya. Nggak harus masuk," ungkapnya.

Summer di pertengahan tahun menjadi waktu favorit turis Indonesia untuk liburan ke Paris. Kalau kamu, kapan ke sana? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED