Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Des 2017 11:34 WIB

TRAVEL NEWS

Targetkan 1 Juta Wisman, Pembangunan Bandara Lembeh Jadi Prioritas

Michelle de jonker
detikTravel
Foto: Wacana pembangunan Bandara Lembeh (Michelle de Jonker/detikTravel)
Foto: Wacana pembangunan Bandara Lembeh (Michelle de Jonker/detikTravel)
Manado - Sulawesi Utara menargetkan 1 juta wisman hingga tahun 2025. Untuk mencapai target ini, wacana pembangunan Bandara Lembeh jadi program prioritas yang dibahas.

Provinsi Sulawesi Utara melalui Kementerian Pariwisata ditarget mampu mendatangkan 1 juta wisman oleh Presiden Jokowi. Pembangunan infrastuktur, termasuk Wacana Pembangunan Airport di Pulau Lembeh tahun depan pun jadi prioritas.

Provinsi Sulawesi Utara memang memiliki potensi pariwisata yang sangat baik. Meski masih banyak kekurangan antara lain infrastruktur, akses promosi dan Sumber Daya manusia, namun semuanya akan segera diperbaiki dan dimaksimalkan demi pencapaian target.

Hari ke-3 Collaborative Destination Development di Kota Manado, berbagai pembahasan penting mengenai promosi pariwisata di Sulut diutarakan dalam acara ini. Acara dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kota Manado Hendrik Waroka, Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang, Asosiation Marketing Group Head Ahmad Sougi Shahab, Sales Department Head Moh Tamrin.

Dalam konferensi pers ini, Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan kabar gembira bahwa ada Investor asing dari Tiongkok yang akan mendukung Sulut membangun Bandara di Pulau Lembeh. Dengan adanya fasilitas baru nanti akan ada penerbangan internasional langsung dari Manado jadi tidak lagi harus melalui Jakarta dan Singapura lagi.

"Sulawesi Utara sudah mendapatkan dukungan dari investor asing Tiongkok wacana membangun bandara baru di Pulau Lembeh Kota Bitung tahun depan" ungkap Daniel Mewengkang, Kamis (14/12/2017).

Menanggapi informasi dari Kadis Pariwisata Sulut mengenai akan dibangunnya bandara baru di Lembeh tahun depan, Yuristo ardi sebagai Humas Angkasa Pura Manado Bandara Sam Ratulangi menjelaskan,

"Sesuai amanat UUD No 1 tahun 2009 bahwa Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) tidak hanya BUMN saja, tapi sektor swasta bisa mengelola bandara. Terkait pembangunan bandara yang di Lembeh kami memang sudah mendengar wacana tersebut. Namun belum dapat kepastian penugasan dari pemerintah Pusat, jika memang angkasa Pura diminta untuk mengelola pasti akan siap menjalankan penugasan tersebut," tutup Yuristo. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED