Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Des 2017 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Mana Orang Indonesia Liburan Akhir Tahun?

Afif Farhan
Redaksi Travel
(Thinkstock)
(Thinkstock)
Jakarta - Liburan akhir tahun di depan mata. Ke mana saja ya destinasi tujuan liburan orang Indonesia?

"Untuk destinasi liburan akhir tahun, paling ramai itu tetap di destinasi domestik seperti Surabaya, Makassar dan Denpasar (Bali)," ujar Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra setelah Press Conference Blue Bird & Traveloka di Kantor Blue Bird, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Menurutnya, menjelang akhir tahun, pertumbuhan pemesanan di Traveloka semakin meningkat. Traveloka sendiri menyediakan pemesanan tiket pesawat, hotel, aktivitas wisata dan tiket kereta api.

"Destinasi ke luar negeri juga banyak diminati, tapi masih di sekitar ASEAN seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok," tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, PR Manager Traveloka Busyra Oryza menjelaskan kalau orang Indonesia masih banyak yang memilih liburan ke negeri-negeri tetangga sepanjang tahun 2017. Yang lebih jauh jaraknya, ke Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan juga mengalami peningkatan.

"Lagi ramai yang ke Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan meski penerbangan ke sana cukup lama. Sepertinya tiga destinasi itu lagi banyak peminatnya," terang Busyra.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED