Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Des 2017 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Batman Sampai Sinterklas Bersih-bersih Pantai Kuta, Bali

Prins David Saut
Redaksi Travel
Foto: (Prins David Saut/detikTravel)
Foto: (Prins David Saut/detikTravel)
Kuta - Peristiwa unik terjadi pagi tadi di Pantai Kuta, Bali. Sampah-sampah plastik yang terhanyut oleh arus laut dibersihkan oleh Sinterklas hingga 8 superhero!

Pantauan detikTravel di Pantai Kuta, Badung, Bali, Selasa (27/12/2017), Sinterklas, Superman, Spiderman, Batman, Skywalker, Thor, The Flash, Hulk dan Captain America ikut apel Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Pemkab Badung. Bersama seratusan petugas kebersihan berseragam hijau, Sinterklas bersama para pahlawan super membawa penggaruk dan kantong plastik.

Usai apel yang dipimpin Kadis LHK Putu Eka Merthawan, puluhan pekerja kebersihan langsung membagi wilayah untuk mengumpulkan sampah-sampah plastik di pantai. Sinterklas kebagian tugas bersama Spiderman, Superman, The Flash dan Skywalker di sisi barat.

Sementara Hulk, Thor, Captain America dan Batman kebagian membersihkan di sisi timur. 1 Unit alat berat back-hoe juga diturunkan untuk mengumpulkan sampah-sampah plastik itu. Peristiwa ini pun menjadi perhatian warga sekitar dan para turis, baik domestik maupun internasional.

Batman Sampai Sinterklas Bersih-bersih Pantai Kuta, BaliFoto: (Prins David Saut/detikTravel)


Beberapa turis domestik mendekati Sinterklas atau pahlawan super yang ada di dekatnya. Mereka meminta swafoto dan diajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di laut karena membahayakan ekosistem.

Sinterklas dan para pahlawan super itu sebenarnya adalah pekerja kebersihan dari Dinas KLH Pemkab Badung. Upaya ini dilakukan agar memudahkan masyarakat untuk bergabung menjaga kebersihan dan juga sebagai ajang pendidikan untuk menjaga kebersihan kepada anak-anak.

"Demi kenyamanan wisatawan di Pantai Kuta dan sekitarnya, kami menghadirkan 8 superhero dan 1 sinterklas untuk membersihkan pantai karena sampah yang berasal dari kiriman arus barat. Walau begitu, Dinas LHK Badung tetap merespon dan bekerja keras membersihkannya," kata Merthawan.

Batman Sampai Sinterklas Bersih-bersih Pantai Kuta, BaliFoto: (Prins David Saut/detikTravel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED