Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jan 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun 2018, Banyuwangi Siapkan Puluhan Event Seru

Ardian Fanani
Redaksi Travel
Foto: Tari Gandrung (Ardian Fanani/detikTravel)
Foto: Tari Gandrung (Ardian Fanani/detikTravel)
Banyuwangi - Jalan-jalan ke Banyuwangi 2018, bakalan banyak event yang digelar. Agenda Banyuwangi Festival sendiri disiapkan sekitar 90 sampai 100-an event.

Pemkab Banyuwangi berkomitmen melanjutkan agenda Banyuwangi Festival (B-Fest) di tahun 2018. Bahkan, jumlah event dalam rangkaian B-Fest 2018 bakal meningkat signifikan dibanding tahun 2017.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, dalam waktu dekat pemkab bakal segera meluncurkan agenda B-Fest 2018. "Ada sekitar 90 event dalam rangkaian B-Fest 2018," ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/1/2018).

Anas menuturkan, sebagian besar festival yang akan digelar adalah kegiatan yang membangun Banyuwangi. Baik dari sektor pariwisata, seni dan budaya, sport tourism, pelayanan publik dan masih banyak lagi.

"Ada beberapa tambahan. Dan yang tahun kemarin kita akan kemas lebih baik lagi. Kita usung untuk menopang sektor pariwisata dan pelayanan publik," tambahnya.

(Ardian Fanani/detikTravel)(Ardian Fanani/detikTravel)
Rangkaian B-Fest 2018 tersebut bakal terdiri dari event berskala lokal, nasional, hingga internasional. Bahkan, ada pula beberapa event yang lahir dari kreasi masyarakat. "Misalnya di Songgon, ada kreasi masyarakat yang akan menggelar festival selama sepekan penuh, itu akan dimasukkan agenda B-Fest," kata dia.

Bukan itu saja, B-Fest 2018 juga dipastikan kian berwarna dengan hadirnya sejumlah even baru. Salah satunya Festival Kuntulan Caruk.

Anas menambahkan, lewat B-Fest, pemkab mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk berkunjung ke Banyuwangi. Selain itu, kata dia, B-Fest juga bertujuan sebagai media konsolidasi masyarakat. "Ini untuk mendorong pertumbuhan Banyuwangi," kata dia.

detikTravel mendapatkan bocoran rencana dan jadwal Banyuwangi Festival 2018. Untuk B-Fest rencananya ada 100 kegiatan. Untuk festival skala internasional antara lain, Banyuwangi Ijen Green Run yang digelar 8 April, Banyuwangi International BMX digelar 29-30 Juni, Banyuwangi Ethno Carnival yang digelar 28-29 Juli dan International Tour de Banyuwangi Ijen yang digelar 26-29 September. Sementara yang lainnya adalah kegiatan berskala nasional dan Lokal. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.