Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jan 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Hai Traveler, Februari 2018 Jangan Naik ke Merbabu Dulu Ya

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Gunung Merbabu di Jawa Tengah (Tiara Rahmadania/dTraveler)
Foto: Gunung Merbabu di Jawa Tengah (Tiara Rahmadania/d'Traveler)
Jakarta - Traveler yang ingin naik Gunung Merbabu di Jawa Tengah bulan depan, harus menunda dulu rencana pendakian. Sebabnya, pendakian gunung itu akan ditutup sementara.

Gunung Merbabu menjadi salah satu favorit traveler untuk didaki. Jalur pendakiannya memang menantang, tapi pemandangan yang disajikan sungguh menawan.

Namun untuk sementara gunung ini akan ditutup untuk pendakian, seperti tertulis dalam Surat Edaran (SE) Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Nomor 03/T.35/TU/MANF/01/2018, yang diterima detikTravel, Jumat (5/1/2018).

"Sehubungan dengan kondisi jalur pendakian yang perlu perbaikan dan pemeliharaan serta memperhatikan aspek keselamatan pengunjung, maka semua jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu ditutup sementara terhitung mulai Tanggal 1 sd 28 Februari 2018 untuk kepentingan pemulihan ekosistem kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu," begitu isi salah satu poin dari Surat Edaran tersebut.

Selama bulan Februari 2018 jalur pendakian akan ditutup. Ada lima jalur di sana yaitu Jalur Selo di Dusun Genting, Desa Tarubatang, Jalur Suwanting di Dusun Suwanting, Desa Banyuroto, Jalur Cunthei di Dusun Cunthel, Desa Kopeng, Jalur Thekelan Dusun Thekelan, Desa Batur dan Jalur Wekas Dusun Kedakan, Desa Kenalan.

Demi keselamatan dan keamanan para pendaki, jalur-jalur yang ada akan diperbaiki dulu. Untuk sementara traveler bisa menjajal mendaki gunung-gunung lainnya yang tak kalah seru didaki di sekitar Jawa Tengah, seperti Gunung Slamet hingga Gunung Andong. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED