Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jan 2018 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Bus Biasa, Ini 'Hotel' Berjalan Super Nyaman

Bus Embark yang mewah (dok Jayco)
Tampa - Mungkin ada di antara traveler yang ingin hidup di jalan dengan nyaman. Jika ya, bus super mewah ini mungkin bisa jadi pilihan.

Seiring dengan semakin meningkatnya teknologi dan tren traveling, tidak sedikit traveler yang hidup di jalan bermodalkan kendaraan modifikasi dan sebagainya.

Menyadari tren tersebut, sejumlah pihak produsen bus saling berlomba untuk menghadirkan akomodasi super nyaman. Salah satunya adalah produsen kendaraan Jayco dan Spartan Motors.

Dilihat detikTravel dari situs resmi keduanya, Jumat (19/1/2018), produsen Rv dan bus itu pun diketahui tengah bekerjasama untuk membuat sebuah proyek bus mewah yang dikhususkan bagi para pecinta road trip.

Bus ini dilengkapi dengan banyak fasilitas nyamanBus ini dilengkapi dengan banyak fasilitas nyaman (dok Jayco)

Dinamakan Embark, desain dari bus mewah itu pun sudah diperkenalkan lebih awal di situs Jayco sesaat setelah ajang Florida RV SuperShow dimulai pertengahan Minggu ini di AS.

"Kami sangat bersemangat untuk memasukkan bus mewah Jayco Embark ke dalam deretan RV kami sekaligus untuk mencapai segmen pasar kelas A," ujar GM Jayco Motorhome seperti diberitakan media Daily Mail.

Secara teknis, Embark memiliki panjang sekitar 11 meter. Di dalamnya tersedia dapur, kasur ukuran king-sized, sofa nyaman hingga tv layar lebar.

Salah satu bagian terbaik bus dapat ditemui di ruang keluarga. Di sana tersedia dua sofa nyaman yang dapat dipergunakan traveler untuk santai sambil menonton TV layar lebar 50 inci.

Road trip dengan bus ini dijamin nyamanRoad trip dengan bus ini dijamin nyaman (dok Jayco)

Area dapur pun dibuat lega, dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti rice cooker, microwave, penggorengan dan tempat peyimpanan makanan.

Sedangkan di bagian kokpit tersedia dua bangku ala lounge yang memudahkan traveler berkendara. Didukung juga oleh fasilitas WiFi, bluetooth dan colokan USB.

BACA JUGA: Pelayan Sampai WiFi Gratis, Fasilitas Keren di Bus Double Decker Bintang Lima

Yang lebih kerennya lagi, traveler juga dapat mengontrol temperatur hingga cahaya di dalam bus lewat kontrol layar sentuh. Jadi tidak usah repot-repot.

Walau belum diluncurkan secara resmi, diperkirakan bus Embark akan dipasarkan seharga 300.000 USD per unit atau sekitar Rp 3,9 miliar. Harga yang cukup fantastis dan tidak kalah dengan harga rumah mewah di bilangan Jakarta.

(sna/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA