Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jan 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Jadinya Kalau 'Viking' Naik Gunung

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Projekt Viking/Instagram)
Foto: (Projekt Viking/Instagram)
Warsawa - Aksi pendaki dari Polandia ini bikin kita geleng-geleng kepala. Mereka mendaki gunung dengan memakai baju ala viking. Apa nggak berat ya?

Traveler yang suka film serial perang yang berdarah-darah pasti tidak asing dengan serial Vikings. Karena saking kagum dan suka akan serial Viking, 3 orang pendaki ini mendaki Gunung Beskidy dengan cara unik.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Jumat (19/1/2018) aksi ini dicanangkan oleh Mieszko Polak bersama tiga rekannya. Pemuda Polandia ini memiliki proyek bernama Projekt Viking.

Mereka mendaki menggunakan baju Viking (Projekt Viking/Facebook)Mereka mendaki menggunakan baju Viking (Projekt Viking/Facebook)

Project Viking ini bermula tatkala terbesit pikiran setelah selesai menonton serial Viking. Rasa penasarann pun tumbuh di pikiran Mieszko untuk merasakan bagaimana kehidupan Viking di masa lalu di pegunungan.

Kemudian dia mengajak tiga temannya untuk bergabung dalam proyeknya, merasakan kehidupan Viking di era Slavia pada abad ke -10. Mereka pun membuat kostum, properti-properti yang direkonstruksi berdasarkan sejarah Slavia pada abad ke 10. Lengkap juga dengan pedang dan perisainya lho!

Proyek ini tidak sekedar untuk senang-senang dan mengobati rasa penasaran saja. Namun mereka juga ingin merasakan sejarah bagaimana nenek moyang Slavia hidup di Gunung Palanica, salah satu tempat bersejarah di Polandia yang berhubungan dengan sejarah Slavia.

Properti pun lengkap dengan pedang, seperti Viking di abad 10 lalu (Projekt Viking/Facebook)Properti pun lengkap dengan pedang, seperti Viking di abad 10 lalu (Projekt Viking/Facebook)

Projekt Viking yang telah mereka lakukan, dapat traveler lihat di akun Instagram dan Facebook. Benar saja, mereka seperti orang-orang viking di masa lalu! (sym/wsw)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED