Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jan 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Turki Operasikan Bandara Terbesar Sedunia Tahun Ini

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Pembangunan Istanbul New Airport (Kurnia/detikTravel)
Pembangunan Istanbul New Airport (Kurnia/detikTravel)
Istanbul - Turki tengah membangun bandara yang digadang-gadang sebagai yang terbesar di dunia. Bandara tersebut dijadwalkan beroperasi tahun ini.

Istanbul New Airport dibangun di sebelah utara Istanbul, Turki. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat Kota Istanbul.

"Bandara akan dibuka pada 29 Oktober 2018," ujar Abdullah Nergiz, Airline and Cargo Marketing Director Istanbul Grand Airport (iGA) kepada awak media dari Indonesia di Kantor Pusat Turkish Airlines, Istanbul, Turki, Jumat (20/1/2018).

Setelah pembukaan nanti, pesawat komersial yang kini beroperasi dari Bandara Ataturk Istanbul akan berpindah ke Istanbul New Airport

Turki Operasikan Bandara Terbesar Sedunia Tahun IniAbdullah Nergiz, Airline and Cargo Marketing Director Istanbul Grand Airport (iGA) (Kurnia/detikTravel)


"Saat bandara baru buka, semua pesawat penumpang dan kargo akan pindah ke bandara baru," kata Nergiz.

Pembangunan bandara akan dilakukan dalam 4 tahap. Tahap pertama akan selesai di tahun 2018.

Istanbul New Airport akan menempati lahan seluas 76,5 juta meter persegi. Untuk pembangunan tahap satunya, saat dibuka Oktober nanti akan ada satu terminal yang dapat menampung hingga 90 juta penumpang.

Namun setelah semua tahap selesai bandara ini kapasitasnya mencapai 200 juta penumpang per tahun, dan melayani penerbangan ke lebih dari 350 destinasi ke berbagai negara. Berbagai tipe pesawat pun bisa lepas landas dan mendarat di bandara ini.

"Semua model pesawat bisa, termasuk A380 airbus," ucapnya.

Beragam fasilitas, seperti foodcourt hingga hotel bandara dengan lebih dari 400 kamar tersedia di sini. Selain itu, Istanbul New Airport sangat mementingkan sistem keamanan, demi kenyamanan traveler.

"Ada 2 tahap security check point di bandara, yang membuat bandara kami lebih aman," tutur Nergiz. (krn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.