Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jan 2018 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Museum Bahari Sudah Dibuka Kembali, Yuk Datang ke Sana

Iswahyudi
detikTravel
Beberapa diorama koleksi Museum Bahari (Iswahyudi/detikTravel)
Beberapa diorama koleksi Museum Bahari (Iswahyudi/detikTravel)
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Museum Bahari di Jakarta terbakar. Kini, museumnya sudah kembali dibuka dan wisatawan silakan datang!

Museum Bahari pasca kebakaran pada Selasa 16 Januari 2018, hari ini resmi dibuka Selasa 23 Januari 2018. Pembukaan hari ini dihadiri oleh Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Agus Suradika, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budiati.

"Dimulai hari ini membuka yang terselamatkan untuk umum, sehingga pelayanan kepada masyarakat terutama kepada pelajar yang akan datang ke Museum Bahari tetap dilaksanakan hari ini," ujar Tinia di Museum Bahari, Selasa (23/1/2018).

Dalam pembukaan museum pasca terjadinya kebakaran, pengunjung dapat berkeliling dan melihat koleksi-koleksi kebaharian. Bisa ke Menara Syahbandar serta beberapa ruangan yang tidak mengalami kerusakan pada musibah kebakaran tersebut.

Museum Bahari Sudah Dibuka Kembali, Yuk Datang ke Sana(Iswahyudi/detikTravel)


Beberapa ruangannya yaitu gedung A Blok 1,2 dan 3 yang telah diisi koleksi yang berhasil diselamatkan dari amukan api. Ada sekitar 250 koleksi yang dipamerkan di ruangan-ruangan yang selamat dari musibah kebakaran dan dapat dilihat pengunjung.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum Bahari hari ini sudah bisa dikunjungi, karena masih ada 250 koleksi yang bisa dilihat.

Museum Bahari Sudah Dibuka Kembali, Yuk Datang ke Sana(Iswahyudi/detikTravel)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Pesona Asia

Pagi Bromo!

Selasa, 20 Nov 2018 08:30 WIB

Inilah saat pagi menyapa kawasan TNBTS. Kumpulkanlah memori saat melakukan perjalanan ke sana ya.