Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jan 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

True Story! Turis Nyemplung ke Danau Gara-gara Waze

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Mobil turis yang nyemplung ke danau di Kanada (Screenshoot Dailymail)
Mobil turis yang nyemplung ke danau di Kanada (Screenshoot Dailymail)
Burlington - Saat traveling, mungkin ada di antara traveler yang tersasar karena memakai aplikasi penunjuk arah online. Di Kanada, malah ada yang sampai nyemplung ke danau.

Seperti diketahui, aplikasi Waze menjadi salah satu opsi bagi traveler yang bepergian menggunakan mobil. Namun ada kalanya, aplikasi penunjuk arah online malah menyesatkan traveler.

Dikumpulkan detkTravel dari berbagai sumber, Kamis (25/1/2017), hal itu pun menimpa sekawanan traveler yang tengah berwisata ski di Burlington, Kanada pada Jumat (12/1) beberapa pekan lalu seperti diberitakan Daily Mail.

Kronologisnya, saat itu salah seorang traveler bernama Tara Guertin tengah berwisata di Pegunungan Vermont bersama 2 temannya. Mobil pun mereka pilih sebagai moda transportasi.

Saat itu, mereka pun menggunakan aplikasi penunjuk arah online Waze untuk kembali ke penginapan mereka. Namun tidak tahu kenapa, aplikasi tersebut malah menunjuk ke Danau Champlain.

Kebetulan, cuaca saat itu memang sudah gelap dan berkabut. Sang driver pun sepenuhnya mengikuti aplikasi dan menaiki dermaga, sampai akhirnya tercebur ke danau.

Untung saja, Tara dan kedua temannya berhasil keluar dari mobil dengan selamat sebelum es di permukaan mencari dan menenggelamkan mobil yang mereka bawa.

Menanggapi kejadian itu, juru bicara Waze yang bernama Julie Mossler pun buka suara. Dijelaskan oleh Julie, pihaknya masih belum dapat menjelaskan mengapa hal itu terjadi.

"Mustahil untuk berkomentar tanpa melihat lebih dulu catatan berkendara sang pengemudi, sementara kami belum menerima izin untuk melakukan itu," ujar Julie seperti diberitakan Burlington Free Press.

Belakangan diketahui, kalau sang pengendara sempat mengkonsumsi sekaleng bir sebelum berkendara. Namun setelah dites dengan membawa kendaraan, lebih lanjut sang sang pengemudi diketahui tidak berada dalam kondisi mabuk. Ada-ada saja..


(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.