Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jan 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Buka 2 Rute Baru Bali-China

Prins David Saut
Redaksi Travel
Ilustrasi armada Garuda Indonesia (Ari Saputra/detikTravel)
Ilustrasi armada Garuda Indonesia (Ari Saputra/detikTravel)
Denpasar -





Pariwisata Bali semakin populer di Negeri Tirai Bambu, China. Maskapai Garuda Indonesia mengambil langkah konkret dengan membuka 2 rute baru.

Dua rute baru itu untuk membawa para Turis China dari Xian dan Zhengzhou ke Bali. Sebelumnya, maskapai plat merah ini sudah melayani para turis China dari Shanghai, Beijing, Hongkong, Guangzhou dan Chengdu.

"2018 Ini, Garuda Indonesia membuka rute baru untuk China. Sekarang eksis 5 destinasi dan kami menambah 2 rute baru ke Xian dan Zhengzhou," kata General Manager Garuda Indonesia For Bali, Nano Setiawan, di kantornya Jl Sugianyar, Denpasar, Bali, Selasa (30/1/2018).

General Manager Garuda Indonesia For Bali, Nano Setiawan (David Saut/detikTravel)


Xian adalah ibu kota provinsi Shaanxi yang terkenal sebagai daerah dengan komunitas muslim terbesar di China. Sementara Zhengzhou adalah ibu kota provinsi Henan yang terkenal dengan Kuil Shaolin.

"Karena pasar China cukup seksi untuk dikembangkan di 2018. 2 Kota ini jadi target kita dengan tingkat destinasi yang cukup bagus," ujar Nano.

Garuda Indonesia memiliki market share sebesar 35 persen untuk rute dari dan ke Indonesia-China. Sehingga dengan tambahan 2 rute dari dan ke Denpasar ini mampu membantu pemerintah mencapai target wisatawan mancanegara di Indonesia mencapai 10 juta orang di 2019.

"Kita berharap munculnya pasar China ini juga mengembalikan pasar China ke kondisi normal pasca erupsi Gunung Agung akhir November 2017 lalu. Untuk awal tahun ini, pasar China sudah cukup bagus," ucap Nano.

Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat Airbus A330-300 untuk melayani rute Xian-Denpasar dan sebaliknya serta Zhengzhou-Denpasar dan sebaliknya. Untuk Xian, penerbangan dilayani 2 kali seminggu dan Zhengzhou dilayani dengan penerbangan 3 kali seminggu.

"Kedua rute tersebut akan dilayani dengan menggunakan A330-300 all economy berkapasitas 360 kursi," ungkap Nano.

Sepanjang 2017 tercatat ada lebih dari 1,2 juta warga negara China yang berwisata di Bali. Turis China ini menduduki peringkat pertama wisatawan mancanegara di Pulau Dewata. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.