Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Jan 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ikut Tim Peneliti BBC di Lautan Bahama, Berminat?

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Kapal laut AirBnB (dok Airbnb)
Foto: Kapal laut AirBnB (dok Airbnb)
Jakarta - Airbnb dan BBC Worldwide bekerjasama membuat kompetisi yang tidak biasa. Hadiahnya, ikut tim peneliti BBC mengarungi lautan Bahama. Wow!

Dalam rilis dari Airbnb yang diterima detikTravel, Rabu (31/1/2018) Airbnb dan BBC Worldwide mengumumkan bahwa kapal eksplorasi yang terdapat di film Blue Planet II, OceanX Alucia, telah terdaftar di Airbnb. Serta, mengundang masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi menjelajahi samudera dengan menggunakan kapal eksplorasi OceanX Alucia.

Tiga pemenang yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk menang dan menjelajahi samudera dengan jarak kedalaman hingga 1.000 meter di bawah ombak biru di salah satu tempat terindah di dunia, yaitu Bahama.

Untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat mengenai eksplorasi dan konservasi kelautan, para pemenang akan menyelam menggunakan kapal selam yang ada di film Blue Planet II untuk menjelajahi wilayah bawah laut. Dibawakan oleh Produser Orla Doherty, para tamu akan dimanjakan dengan rangkaian kisah petualangan dalam samudera yang belum pernah didengar sebelumnya. Para pemenang juga dapat mengalami sendiri berbagai fakta dan kejutan tentang kehidupan bawah air yang tak banyak diketahui orang-orang.

"Setelah menghabiskan 500 jam di bawah air dan berminggu-minggu di lautan untuk merekam laut biru untuk program Blue Planet II, Alucia sudah seperti rumah kedua saya. Saya merasa terhormat dapat berbagi pengalaman luar biasa ini dengan para calon pahlawan samudera dan menunjukkan pada mereka keajaiban bawah laut," kata Produser Blue Planet II, Orla Doherty.
Foto: AirBnB


Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, para calon pemenang diminta untuk menjelaskan seperti apa petualangan laut dalam yang mereka harapkan dan apa yang ingin mereka jelajahi di bawah air. Tiga jawaban terbaik akan dapat mengikuti ekspedisi dua malam di atas kapal riset dan eksplorasi laut kelas dunia, Alucia, di Cape Eleuthera, Bahama dan berakhir di Nassau, Bahama. Di atas kapal ini, para tamu dapat mengikuti langsung petualangan ekstrim dalam pengambilan film Blue Planet II dan menyapa para penghuni bawah laut seperti lumba-lumba, penyu, dan ratusan spesies ikan yang unik.

Pertanyannya seperti ini: 'Anda tak harus menjadi astronot untuk menjelajahi dunia baru. Samudera kita dihuni oleh beragam spesies ajaib dan habitat yang dramatis. Ceritakan tentang petualangan laut yang ideal menurut Anda. Apa yang Anda ingin jelajahi di bawah gulungan ombak?'.

Ekspedisi akan berlangsung pada 4-8 April 2018 dan termasuk tiket ekonomi pulang-pergi dari kota asal pemenang ke Nassau, Bahama. Pemenang akan menghabiskan dua malam (5 – 7 April 2018) di kapal Alucia dan dua malam di tempat Airbnb sebelum dan setelah ekspedisi. Konsumsi, transportasi dan tiket pertunjukan sudah termasuk di dalamnya. Jawaban ditunggu sebelum 10 Februari 2018 pukul 19.00 WIB.

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi website Airbnb dengan garis miring blueplanet. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED