Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Feb 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 9 Kota Paling Aman untuk Liburan Bersama Keluarga

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi Reykjavik, Islandia (Johannes Torpe Studios/CNN Travel)
Reykjavik - Liburan keluarga memang menjadi cara asyik untuk mempererat hubungan. Inilah 9 negara paling aman untuk liburan bersama sanak famili.

Media Oyster beberapa waktu lalu mengeluarkan daftar 9 kota di 9 negara yang dianggap aman untuk liburan keluarga. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Selasa (6/2/2018) data ini berdasarkan hasil riset 'World Economic Forum: Travel and Tourism Competitiveness Report of 2017' dan Global Peace Index.

Negara-negara yang diulas mencakup ratusan negara di dunia. Faktor-faktor yang juga mempengaruhi adalah keamanan, kekerasan dan terorisme yang ada di negara tersebut. Seluruh faktor diakumulasikan dan disimpulkan menjadi 9 peringkat.

Posisi pertama, diduduki oleh Reykjavik di Islandia. Reykjavik menduduki paling banyak posisi teratas di data World Economic Forum dan Global Peace Index. Kriminalitas dan kejahatan termasuk rendah di sana. Begitupun negara Irlandia di Britania Raya, yang menduduki posisi ke 9 di daftar ini.

Tentunya, faktor keamanan adalah aspek utama yang dipertimbangkan saat pergi bersama keluarga. Apalagi, jika anak-anak masih di bawah umur. Berikut selengkapnya 9 negara paling aman untuk traveling bersama keluarga:

1. Reykjavik, Islandia
2. Lausanne, Swiss
3. Auckland, Selandia Baru
4. Thimphu, Bhutan
5. Santiago, Chile
6. Singapura
7. Ottawa, Kanada
8. Mauritius
9. Irlandia, Britania Raya (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA