Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Feb 2018 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Imlek di Seaworld, Ada Barongsai Beraksi di Dunia Bawah Laut

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Underwater barongsai di Seaworld (Kurnia/detikTravel)
Foto: Underwater barongsai di Seaworld (Kurnia/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Meriah Imlek
Jakarta - Liburan Imlek sudah di depan mata. Seaworld di Jakarta pun punya pertujukan spesial, yaitu underwater barongsai.

Ada yang seru di Seaworld pada liburan Tahun Baru Imlek. Traveler bisa menyaksikan atraksi barongsai. Bukan di daratan, tapi di dalam air.

"Kita sering menonton barongsai, kita sering menonton liong. Tapi yang dikemas di dalam air tentu beda," ujar Thomas Riandy Jo, Wakil Direktur Resor & Tirta Taman Impian Jaya Ancol, dalam konferensi pers di Seaworld, Ancol, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Atraksi barongsai dan liong tersebut bertajuk 'The Battle of Yin Yang'. Pertunjukan ini akan menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kungfu yaitu Yin dan Yang. Kisah ini semakin menarik dengan hadirnya dua barongsai dan juga naga liong, serta kemunculan Dewi Langit.

Salah satu adegan di Underwater Barongsai (Kurnia/detikTravel)Salah satu adegan di Underwater Barongsai (Kurnia/detikTravel)

Tentunya dibutuhkan keahlian dan latihan khusus untuk menampilkan pertunjukan barongsai bawah laut ini. Salah satu penyelamnya, Ikmal, mengatakan latihan sudah dilakukan berkali-kali sebelum beraksi di depan penonton.

"Kami latihan berulang kali, persiapan kami sebulan. Gladi kotor sudah 3 kali. Selanjutnya kami akan memberikan yang terbaik," jelasnya.

Dalam jumpa pers hari ini sekaligus juga menjadi momen premiere barongsai bawah laut. Pertunjukan berlangsung sekitar 15 menit, yang diawali dengan dua narator bercerita, kemudian ada dua karakter bertarung hingga akhirnya dua barongsai dan liong hadir.

Pertunjukan makin seru dengan hadirnya Dewi Langit di yang cantik menjelang penghujung pertunjukan. Penonton bersorak dan bertepuk tangan.

Nah traveler yang penasaran ingin melihat pertunjukan ini, bisa datang langsung ke Seaworld di long weekend nanti. Pertunjukan berlangsung di akuarium utama Seaworld pukul 13.45 WIB, tanggal 16 hingga 18 Februari 2018. (krn/sna)

FOKUS BERITA

Wisata Meriah Imlek
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.