Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Tari Kecak dan Sajojo Pikat Ribuan Orang di Sudan

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Promosi Wisata Indonesia di Sudan (dok KBRI Khartoum)
Promosi Wisata Indonesia di Sudan (dok KBRI Khartoum)
Khartoum - Promosi Indonesia dilakukan juga di Benua Afrika. Tari Kecak dan Sajojo tampil memukau ribuan penonton Festival Internasional di Kota Port Sudan.

Dalam rilisnya, Rabu (14/2/2018), KBRI Khartoum turut berpartispasi pada penutupan Festival Pariwisata dan Belanja Internasional ke-11 Tahun 2018. Festival ini berlangsung selama 2 bulan sejak 7 Desember 2017.

Presiden Sudan, Omer Hassan Ahmed Al Bashier menutup festival di Stadion Red Sea, Port Sudan dengan kembang api dan tarian. KBRI Khartoum menampilkan Tari Kecak Bali dan Tari Sajojo Papua yang dibawakan pasukan Indonesia Battalion (Indobatt) TNI 03 yang menjaga perdamaian di Darfur Barat (UNAMID).

Penampilan Tari Sajojo di Sudan (dok KBRI Khartoum)Penampilan Tari Sajojo di Sudan (dok KBRI Khartoum)

Mereka tampil memukau dan mendapat tepuk tangan dari seluruh hadirin yang meramaikan Stadion Red Sea, Port Sudan. Partisipasi Indonesia pada festival ini adalah yang pertama kali dan sangat diapresiasi oleh masyarakat Kota Port Sudan.

Port Sudan adalah kota wisata. Diharapkan penampilan tarian ini menjadi ajang promosi Indonesia yang mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang ada di Sudan. Penutupan festival ini juga dihadiri para pejabat Sudan dan para duta besar.

(fay/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.