Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Feb 2018 11:22 WIB

TRAVEL NEWS

Ular Paling Berbisa Sedunia Hampir Celakai Turis di Afsel

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto:  Seekor ular Black Mamba ditangkap di pantai turis di Afsel (Crocworld Conservation Center)
Foto: Seekor ular Black Mamba ditangkap di pantai turis di Afsel (Crocworld Conservation Center)
Scottburgh - Ular Black Mamba dikenal sebagai yang paling berbisa sedunia. Ular ini hampir saja menyelakai turis di pantai terkenal Afsel. Beruntung ular ini bisa ditangkap.

Black mamba (Dendroaspis polylepis) adalah ular paling berbisa di dunia. Traveler yang digigit ular ini bisa meninggal jika tidak ditangani dengan cepat.

Kemunculan ular Black Mamba di sebuah pantai favorit turis di Scottburgh, Afsel pun bikin heboh. Padahal Scottburgh di Provinsi KwaZulu-Natal adalah daerah yang terkenal di kalangan turis akan keindahan pantainya.

Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (14/2/2018), ular ini bahkan hampir menyelakai seorang bocah yang secara tidak sengaja nyaris menginjaknya. Bocah tersebut sedang joging sore saat hendak menginjak ular berbisa ini.
Ular Paling Berbisa Sedunia Hampir Celakai Turis di AfselFoto: (Crocworld Conservation Center)


Beruntung para pengunjung langsung menghubungi penangkap ular. Sang penangkap ular dari lembaga konservasi langsung bertugas dan mengamankan sang Black Mamba sebelum jatuh korban.

Akhirnya, Black Mamba sepanjang 2,8 meter ini berhasil diamankan. Ular ini langsung dibawa ke Crocworld Conservation Center. Di sana ular ini akan diukur, diperiksa, dan nantinya dilepaskan kembali ke habitatnya.

Ular Paling Berbisa Sedunia Hampir Celakai Turis di AfselFoto: (Crocworld Conservation Center)

Ular Black Mamba ini pertama kali dilihat oleh pasangan turis Owen dan Nadi Kuyper di pantai di depan Hotel Cutty Sark, saat hendak berenang. Kondisi ular saat ditangkap dipercaya menelan cukup banyak air laut, sehingga perlu perawatan lanjutan. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED