Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Feb 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kata Kelompok Sadar Wisata Soal Mesin ATM di Bawah Laut Pahawang

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (dok MURI)
Foto: (dok MURI)
Bandar Lampung - Mesin ATM di bawah laut Pahawang sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan traveler. Menangapi hal tersebut, masyarakat Pahawang pun memberikan suara.

Media sosial sedang diramaikan dengan tiga mesin ATM BRI yang ditaruh di bawah laut Pahawang. Menanggapi hal ini, Suhendi, Kepala Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pahawang memberikan penjelasan mengenai mesin ATM tersebut.

"Tujuan diletakannya mesin ATM tidak sekedar hanya untuk spot foto saja. Namun di sana nantinya akan ada kegiatan tranplantasi terumbu karang. Di samping-samping mesin ATM itu nantinya akan dibuat rak-rak untuk meletakan terumbu karang," ungkap Suhendi saat dihubungi detikTravel, Senin (26/2/2018).

Adapun yang menjadi buah bibir di kalangan para traveler bahwa ATM itu hanya sekedar spot foto-foto saja. Serta mesin ATM menjadi sampah yang mengganggu ekosistem laut. Namun kata Suhendi, tidak demikian adanya.

"ATM ini tidak sekedar spot-spot foto yan merusak laut ataupun terumbu karang. ATM ini ditanam di kawasan laut yang memang terumbu karangnya hancur dan sudah mati serta berpasir. Dengan adanya mesin ATM ini, menjadi wadah untuk konservasi terumbu karang," tambah Suhendi.

Pulau Pahawang berada di Provinsi Lampung, tepatnya di wilayah Kabupaten pesawaran. Pulau ini dikenal sebagai kawasan yang memiliki bawah laut yang sangat indah. Beragam spesies terumbu karang dan ikan laut bisa kamu temukan di sini.

"Harapan ke depannya adalah mesin ATM ini bisa menjadi tempat konservasi terumbu karang. Juga kami mengimbau untuk para traveler untuk tidak menggunakan fin saat snorkling di kawasan ini," tutup Suhendi.


(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED