Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Mar 2018 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Infografis Daftar Negara Bebas Visa untuk Turis Indonesia

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Ilustrasi paspor Indonesia (Ari Saputra/detikTravel)
Jakarta - Mau liburan ke luar negeri tanpa ribet urus visa, nih ada 70 negara yang bisa kamu pilih. Banyak negara eksotis di Amerika Latin, Asia dan Afrika lho.

Passport Index seperti dilihat detikTravel, Rabu (7/3/2018) merilis data kekuatan paspor Indonesia di urutan 62 dunia. Paspor Indonesia bisa dipakai bepergian ke 70 negara tanpa visa atau dengan visa on arrival yang diurus dengan mudah di bandara kedatangan.

Ternyata banyak negara eksotis yang bisa kita datangi tanpa visa atau cukup dengan eVisa dan Visa on Arrival. Di Amerika Latin kita bisa ke Peru yang punya Machu Pichuu, ke Ekuador yang punya kura-kura Galapagos, atau ke Kolombia yang punya banyak gadis Latin cantik jelita.

Di Asia kita bisa ke seluruh negara ASEAN, bisa ke Hong Kong dan Macau, India atau Maldives. Kita juga bisa ke Qatar yang tidak kalah keren dengan Dubai. Kalau mau ke Eropa, kita bisa ke Turki yang berbatasan dengan Asia, atau ke Ukraina.



Sedangkan kalau mau ke Afrika, kita bisa ke Maroko yang jadi destinasi paling eksotis dengan masjid dan aneka pasar tradisional. Masih banyak juga negara Afrika lain terutama yang kepulauan seindah Maldives, misalnya Seychelles dan Mauritius.

Wah, pokoknya benar-benar menggoda kita untuk petualangan yang seru. Mau tahu daftar lengkapnya, simak infografisnya berikut ini:

Infografis Daftar Negara Bebas Visa untuk Turis Indonesia


(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA