Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Mar 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jendela Super Besar Bakal Hadir di Pesawat Boeing

Foto: Jendela Panoramic Skyview dari Boeing (Skyview Panoramic/Fokker)
Jakarta - Jika biasanya kita melihat jendela pesawat berukuran kecil. Di tahun 2018 ini, jendela berukuran super besar akan dipasang di pesawat Boeing. Seperti apa?

Ukuran jendela pesawat memang bervariasi, tergantung pada jenis pesawatnya. Untuk di pesawat Boeing 707, ukurannya sekitar 9 inch x 12.5 inch (22,86 cm x 31,75 cm). Tapi tak lama lagi, produsen pesawat Boeing akan memasang jendela berukuran jauh lebih besar dari ukuran standar.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (7/3/2018), di tahun 2018 ini Boeing Business Jet berencana untuk memasang jendela pesawat yang berukuran super besar. Jendela ini diberi nama Skyview Panoramic Window.

BACA JUGA: Kenapa Ada Lubang Kecil di Jendela Pesawat?

Dimensinya berukuran 4,5 x 1,5 kaki (setara 1,3 x 0,45 meter). Jendela 'raksasa' tersebut rencananya akan dipasang di pesawat jet BJ MAX yang sedang dibangun tahun 2018 ini.
(Skyview Panoramic/Fokker)(Skyview Panoramic/Fokker)


Ide dibangunnya jendela ini berasal dari 3 buah jendela Boeing 737 yang digabung jadi satu. Jendela itu dibangun oleh salah satu unit bisnis GKN Aerospace Fokker.

Dengan tampilan baru yang lebih luas, traveler diharapkan bisa menikmati pengalaman baru saat naik pesawat. Perspektif baru dari jendela Skyview Panoramic ini tentunya akan jadi nilai tambah karena bisa maksimal menikmati pemandangan indah dari udara.

BACA JUGA: Keren! Ini Jendela Pesawat Boeing Dreamliner yang Baru (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA