Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Mar 2018 17:17 WIB

TRAVEL NEWS

Tim Crisis Center Kemenpar: Laut Nusa Penida di Bali Bersih

Afif Farhan
detikTravel
Kondisi terkini Nusa Penida (dok Tim Crisis Center Kemenpar)
Nusa Penida - Baru-baru ini, heboh soal laut Nusa Penida di Bali yang penuh sampah. Tim Crisis Center dari Kementerian Pariwisata pun langsung mengeceknya.

"Jumat kemarin, kita sudah cek langsung bersama beberapa diver juga dan kondisi laut di Nusa Penida bersih," ujar Andriyatna Rubenta T, Kepala Bagian Manajemen Krisis Kepariwisataan (Tim Crisis Center Kemenpar) pada Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata kepada detikTravel, Minggu (11/3/2018).

Pria yang akrab disapa Ruben itu menjelaskan, dirinya berkeliling ke berbagai spot di Nusa Penida sampai ke Manta Point. Dia menjelaskan, sepengamatannya tidak ada sampah seperti di video yang beredar.

"Paling hanya sampah alam, berupa daun-daun yang berguguran," katanya.

BACA JUGA: Dari Mana Sampah yang Mencemari Laut Bali?

Kondisi terkini di Nusa Penida yang dipadati turisKondisi terkini di Nusa Penida yang dipadati turis (dok Tim Crisis Center Kemenpar)


Bersama timnya, Ruben mengamati aktivitas wisata di Nusa Penida. Semua berjalan normal, pantai-pantai terlihat bersih dan wisatawan (khususnya paling banyak dari luar negeri) begitu menikmati liburannya di Nusa Penida.

"Saya juga bertanya kepada beberapa operator tur di Nusa Penida, tidak ada pembatalan tur. Malah kemarin weekend sedang ramai-ramainya," terang Ruben.

Tim Crisis Center Kemenpar: Laut Nusa Penida di Bali BersihNusa Penida yang ramai wisatawan terutama dari luar negeri (dok Tim Crisis Center Kemenpar)


Seperti diketahui, awal bulan ini laut Nusa Penida di Bali jadi pemberitaan media internasional. Diposting akun Instagram @ourblueplasticplanet, adalah Rich Horner penyelam asal Inggris yang diving di Nusa Penida dengan kondisi lautan yang penuh sampah. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya