Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Mar 2018 23:56 WIB

TRAVEL NEWS

Saatnya Liburan ke Maluku, Bakal Banyak Event Seru 2018

Bona
detikTravel
Peluncuran Calendar of Event Maluku 2018 (Melissa Bonauli/detikTravel)
Peluncuran Calendar of Event Maluku 2018 (Melissa Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Siapa yang tak tergoda dengan cantiknya Maluku. Kemenpar meresmikan Celender of Event Maluku 2018, supaya wisatawan makin asyik liburan di sana.

Eksotisme dan gairah budaya di Maluku sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk bisa semakin menikmati Maluku, Kemenpar meluncurkan Calender of Event Maluku 2018, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin malam (12/3/2018).

"Maluku manjadi salah satu peradaban tertua di indonesia. Untuk itu dengan banyaknya event, dapat mengembalikan citra Maluku yang kaya akan rempah-rempah," ujar Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.


Nantinya akan ada 23 event dalam setahun. Dua di antaranya sudah masuk dalam 100 agenda wisata Indonesia 2018, yaitu Festival Teluk Ambon dan Pesta Rakyat Banda.

Menjadi salah satu peradaban tertua di Indonesia, Maluku memiliki banyak nilai historikal yang menarik untuk wisatawan.

Hal ini dikaitkan dengan tema Calender of Event Maluku 2018 yaitu Maluku Sensasi Seribu Pulau. Identitas kemaritiman dipegang teguh dengan tema dari kelender event ini.

"Ada beberapa keunikan destinasi wisata. Contohnya Kepulauan Banda, banyak tokoh-tokoh Indonesia yang dibuang di sana. Ada benteng, masjid dan gereja tertua yang kejayaannya tidak pernah dilupakan oleh bangsa Indonesia," ujar Zeth Sahuburua.

Di mata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Maluku memiliki performa yang bagus di bidang wisata. Kenaikan kunjungan wisman mencapai 20,38 persen dari tahun lalu.


"Untuk pariwisata perfoma Maluku sangat bagus, pertumbuhannya tertinggi di Indonesia," ujar Menpar Arief Yahya.

Dua event yang masuk ke dalam 100 event wisata Indonesia, yaitu Festival Teluk Ambon dan Pesta Rakya Banda akan diberi dukungan Rp 1 miliah oleh Kemenpar.

"60 persen untuk promosi, sedangkan 40 persen untuk event. Event ini harus dikurasi dengan baik," ungkap Menpar.

Harapan Menpar, event-event tersebut bisa sukses dan mendatangkan wisatawan. Wah, saatnya kita pergi ke Maluku! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

14 Kapal Pesiar Terbaik 2018

Jumat, 14 Des 2018 07:50 WIB

Wisata naik kapal pesiar, makin sering dilakukan wisatawan. Inilah daftar kapal pesiar terbaik 2018 versi Cruise Critic Editors' Picks Awards.