Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Mar 2018 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

4 Destinasi Wisata Ini Jadi Fokus Menggaet Turis

Moch Prima Fauzi
detikTravel
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, President Director Lion Air Group, Edward Sirait, dan Direktur Konsumer BRI, Handayani (Foto: Moch Prima Fauzi/detikTravel)
Jakarta - Pemerintah mengembangkan sektor pariwisata Bali Baru. Namun 4 sektor wisata dijadikan fokus pemerintah untuk menggaet turis.

4 Sektor wisata meliputi Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka acara pameran wisata di Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

"Kita putuskan tiga yaitu Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika. Ketiga ini relatif bagus, kita confidence. Akhirnya Pak Presiden menambah satu yaitu Labuhan Bajo. Jadi ada 4 yang prioritas dari 10," ungkap Arief.
Awalnya, kata Arief dari 222 kawasan atau 88 kawasan strategis pariwisata yang menjadi fokus pengembangan dipilih menjadi 10 destinasi. Meski demikian ada usulan yang membuat 10 destinasi wisata tersebut difokuskan menjadi tiga destinasi, dan kini ditambah menjadi empat destinasi.

"Kita punya 222 kawasan pengembangan pariwisata Indonesia atau 88 kawasan strategis pariwisata nasional. Kalau kita bangun semuanya tidak ada yang selesai. Akhirnya kita pilih 10. Nah dipilih 10 pun ada masukan bahwa agar pemerintah lebih fokus," ujarnya.
Kini 10 destinasi yang disebut Beyond Bali itu diharapkan bisa menjadi tujuan pariwisata yang diburu wisatawan lokal dan internasional selain Bali. Untuk mempromosikannya diadakan pameran wisata berjatuk Lion Air Group Expodition 2018. Pameran tersebut diselenggarakan oleh Lion Air Group dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Bank BRI.

President Director Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, digelarnya pameran ini untuk memberikan alternatif tujuan wisata kepada masyarakat yang sangat layak dikunjungi. Selain itu memberikan pilihan harga yang terjangkau.

"Kita bersama-sama dengan BRI ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat (agar) mereka sampai ke sana dengan biaya yang cukup terjangkau," ujar Edward.

Bekerja sama dengan Bank BRI, pameran tersebut menghadirkan beragam diskon tiket ke-10 destinasi wisata Tanah Air. Diskon yang diberikan yakni 20% hingga Rp 2,5 juta, serta diskon 10% untuk tujuan lain selain Bali Baru.

"Bank BRI berterima kasih dan bersyukur menjadi partner dalam memajukan pariwisata Indonesia yang menjadi salah satu key pertumbuhan Indonesia. Targetnya adalah memperkenalkan pariwisata Beyond Bali, ada 10 yang kita berikan harga khusus, spesial," ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani.

Adapun 10 destinasi wisata tersbut adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika, Labuhan Bajo, Wakatobi, dan Morotai. (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA