Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Mar 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Lihat Sakura di Korea, Ini Waktu Mekarnya

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Sakura bermekaran di Jinhae, Changwon, Korea Selatan (dok KTO)
Foto: Sakura bermekaran di Jinhae, Changwon, Korea Selatan (dok KTO)
Seoul - Korea Selatan juga menawarkan wisata melihat mekarnya sakura di musim semi. Sakura bermekaran di berbagai daerah di Negeri Ginseng ini.

Mekarnya sakura memang tidak berlangsung secara bersamaan. Sebaiknya wisatawan yang berencana menghabiskan liburan musim semi di Korea Selatan dan ingin menikmati indahnya bunga-bunga yang bermekaran, mengecek perkiraan kapan sakura akan mekar di daerah tujuan.

Dalam rilis Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kepada detikTravel, Selasa (20/3/2018), tahun 2018 ini sakura diperkirakan pertama kali mekar di Pulau Jeju. Bunga mulai bersemi sekitar tanggal 25 Maret.


Kemudian menyebar di wilayah selatan Korea seperti Busan dan Daegu mulai 28 Maret-4 April. Sebelum akhirnya mencapai wilayah Seoul antara 3-10 April. Sementara puncak mekarnya diperkirakan akan terjadi pada 1 April di Pulau Jeju, 4-11 April di wilayah selatan Korea dan mulai 10-17 April di daerah lainnya.

Buat tempat-tempat terbaik melihat sakura pun ada rekomendasinya. Untuk di Seoul antara lain Yeouiseo-ro di Yeouido, Taman Namsan (area jalan melingkar), Istana Changgyeonggung dan Danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Selain itu, spot terbaik untuk menikmati bunga sakura di Korea terdapat di sejumlah daerah lain seperti tepi Sungai Yeojwacheon di Jinhae, Kota Changwon dan jalan bunga sakura di Kuil Ssangyesa Simni, Hadong. Kedua tempat tersebut berada di Provinsi Gyeongnam, Korea.

(Kweather Co)(Kweather Co)


(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

14 Kapal Pesiar Terbaik 2018

Jumat, 14 Des 2018 07:50 WIB

Wisata naik kapal pesiar, makin sering dilakukan wisatawan. Inilah daftar kapal pesiar terbaik 2018 versi Cruise Critic Editors' Picks Awards.