Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Mar 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pura-pura Pakai Perban, Pegawai Maskapai Ini Selundupkan Kokain

Bona
detikTravel
Pegawai bandara selundupkan kokain (U.S. Customs and Border Protection)
Pegawai bandara selundupkan kokain (U.S. Customs and Border Protection)
New York - Seorang pegawai maskapai Jamaika pura-pura sakit dan memakai perban di seluruh kaki. Rupanya ia mau menyelundupkan kokain ke New York.

Hugh Hall bekerja sebagai karyawan di Maskapai Fly Jamaica Airways. Hall melakukan perjalanan dari Montego Bay, Jamaika ke Bandar Udara Internasional John F Kennedy di New York, AS seperti yang diintip dari Fox dan ABC7, pada Kamis (22/3/2018).

Tak ada yang aneh dari penampilan Hall. Namun saat pemeriksaan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS, petugas melihat sesuatu yang aneh di balik celana Hall.

Begitu dibuka, terdapat perban yang melilit di kaki Hall. Namun perban tersebut tidak menempel di kulit melainkan di celana ketat yang melapisi kulit.

paket kokainpaket kokain Foto: (U.S. Customs and Border Protection)
Petugas Bea Cukai pun langsung membuka perban yang ternyata adalah paket kokain. Paket dililit menjadi 4 perban, di paha dan betis.

Bubuk kokain tersebut dilaporkan positif mengandung kokain. Berat paket tersebut sekitar 9 pon, nilainya diperkirakan seberar USD 160.000 atau sekitar Rp 2.198.800.000.

Hall pun langsung diamankan oleh petugas keamanan. Penjabat Direktur Operasi Lapangan New York CBP, Leon Hayward pun bangga dengan temuan petugas Bea Cukai tersebut.

"Penyitaan ini adalah contoh lain dari petugas CBP kami yang selalu waspada dalam melindungi Amerika Serikat dari distribusi obat-obatan terlarang," kata Hayward.

Kejadian seperti ini ternyata bukanlah yang pertama kali. Tahun lalu 2 orang ditangkap di bandara ini karena merekatkan paket ke kaki mereka seperti yang dilakukan Hall. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.

Blak-blakan
×
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas Selengkapnya