Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Mar 2018 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Petugas Bandara Bergaya Ala Aktor Korea, Jadi Viral Tapi Didenda

Bona
detikTravel
Teknisi bandara yang mirip Song Jong Ki (Weibo)
Teknisi bandara yang mirip Song Jong Ki (Weibo)
Xiamen - Seorang teknisi bandara jadi viral di Media Sosial. Memakai kacamata hitam dan berparas tampan, teknisi tersebut disebut-sebut mirip aktor Korea Song Jong Ki.

Teknisi bandara di Xiamen, China jadi viral karena parasnya. Seorang penumpang melihat teknisi tersebut sedang bekerja di area parkir pesawat. Tak mau kehilangan kesempatan, penumpang tersebut langsung merekam teknisi tersebut.

Menggunakan kacamata hitam dan penutup telinga, teknisi tersebut sekilas mirip Song Jong Ki di drama korea Descendants of the Sun, seperti yang diintip detikTravel dari Fox, Khaleej Times dan Asia One pada Jumat (23/3/2018).

Video tersebut di unggah ke Media Sosial dan langsung viral. Dalam waktu singkat, rekaman tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali.

Edaran sanksi karena melanggar kode etikEdaran sanksi karena melanggar kode etik Foto: (Weibo)


Namun ketenarannya punya efek lain bagi teknisi yang tak diketahui namanya tersebut. Perusahaannya malam memberikan sanksi karena video yang beredar tersebut.

Rupanya dalam video tersebut, teknisi tampan terlihat melanggar beberapa kode etik perusahaan. Beberapa kesalahan yang ia lakukan adalah baju seragan yang tidak dikancing dan tangannya berada di saku celana.

"Mempertimbangkan dampak berpengaruh yang dihasilkan video ini, hukuman yang semakin berat harus diterapkan," kata juru bicara perusahaan.

Karena kesalahannya, teknisi tampan mirip Song Jong Ki harus membayar sanksi sebesar 10 persen dari gajinya. Warganet yang mengetahui hal ini memberikan tanggapan bahwa perusahaan cemburu dengan ketenaran dari teknisi tersebut.

Baca Juga: Viral! Heboh Video Wanita Yoga di Pesawat

Teknisi tampan tersebut justru menenangkan para warganet. Ia menepis tudingan buruk tentang perusahaannya.

"Sejujurnya, saya merasa cukup bahagia. Karena tidak mudah menjadi begitu terkenal dengan cepat," ujar teknisi tampan.

"Perusahaan saya tidak melakukan kesalahan, itu adalah kesalahan saya karena tidak mengikuti standar yang benar dalam hal kode berpakaian dan perilaku. Tolong jangan membombardir penumpang yang mengunggah video online. Saya tidak pernah menyalahkannya, karena dia tidak bermaksud untuk membuat saya terluka," tanggap teknisi tersebut.

BACA JUGA: Motor Naik Motor, Seperti Sirkus di Jalan Raya (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA