Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Mar 2018 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Bos AirAsia Minta Maaf Barang Penumpang Dilempar-lempar

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Tony Fernandes (Reuters)
Jakarta - Beredar video petugas darat di sebuah bandara melempar bagasi penumpang bandara. CEO grup AirAsia, Tony Fernandes pun meminta maaf atas hal ini.

Kamis (22/3) Tony Fernandes mengunggah video tersebut di akun Facebooknya, seperti dilihat detikTravel, Jumat (23/3/2018). Video itu berdurasi sekitar 27 detik dan sudah ditonton lebih dari 169 ribu kali.

Terlihat bagasi penumpang tengah dikeluarkan dari pesawat, untuk dipindahkan ke kendaraan yang akan membawanya ke tempat pengambilan bagasi bandara. Namun tidak disebutkan di mana letak bandara tersebut.

Masalahnya, tampak satu koper dilempar oleh petugas, kemudian dua barang yang merupakan sepeda juga dilempar begitu saja dari conveyor belt landasan. Saat petugas melemparnya, terdengar suara wanita mengatakan, "Oh my God," dengan lantang.

Belakangan diketahui wanita yang merekam video ini adalah Patricia Lim Poh Kam yang berasal dari Malaysia. Rupanya kejadian itu di maskapai AirAsia. Terkait kejadian ini, Tony Fernandes selaku Founder dan Group CEO AirAsia, mengonfirmasi dan menyampaikan permohonan maafnya.

"We are a company that if we make a mistake we stand up and take the heat. We will get better. Apologises," tulis Tony di caption video tersebut.



Tony menjelaskan bahwa AirAsia bekerjasama dengan perusahaan rekanan untuk urusan ground handling, yaitu Ground Team Red Sdn Bhd (GTR), termasuk untuk petugasnya. Walau begitu, Tony tetap akan bertanggung jawab atas adanya kejadian tak mengenakkan di mana barang penumpang dilempar-lempar oleh petugas ini.

BACA JUGA: Bebas Visa, Pemotor Indonesia Mulai Rajin ke Malaysia-Thailand

Ia juga mengatakan Riad Asmat, CEO Digital, Transformation, Corporate Services AirAsia akan bertanggung jawab dan memastikan bahwa ke depannya sepeda traveler yang dimasukkan dalam bagasi akan tetap aman. Traveler yang terbang naik AirAsia jangan takut membawa keperluan olahraga termasuk sepeda.

Terkait permintaan maaf Tony Fernandes ini, Patricia Lim Poh Kam yang mengaku merekam video tersebut mengapreasi langkah cepat tanggap Tony.

"Thank you Tony_Fernandes.. that's my video.. I have seen this almost every trip out for my Triathlon races.. we will keep taking video and hope this will not happen again!" tulisnya di kolom komentar video yang di-posting Tony.

[Gambas:Video 20detik]

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA