Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Mar 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Serunya Sharing Traveling di d'Traveler Gathering

Syanti Mustika
detikTravel
d'Traveler Gathering (Syanti/detikTravel)
Jakarta - d'Traveler Gathering memasuki sesi kedua. Di sesi ini, Nadila Fitria, host program Jazirah Islam Trans7 berbagi cerita.

Pantauan detikTravel di lokasi, Sabtu (24/3/2018), pada sesi sharing kedua dari Nadila Fitria, host dari program Jazirah Islam Trans7. Nadila membagikan pengalamannya saat liputan ke luar negeri.

"Aku telah pergi ke 15 negara dan bertemu beragam suku yang menginspiratif. Banyak cerita dan pengalaman yang didapat selama liputan," kata Nadila.



Nadila juga membagikan ceritanya saat naik unta di Gurun Sahara.

"Aku pernah naik unta selama tiga jam di Gurun Sahara. Pegel banget!" ungkap Nadila.

Nadila pun bercerita, untuk berinteraksi dengan warga lokal, tidak selalu dengan Bahasa Inggris. Banyak tempat yang tidak mau menggunakan Bahasa Inggris, jadi harus menggunakan bahasa lokal.

"Beberapa tempat tidak mau menggunakan Bahasa Inggris untuk berinteraksi. Jadi kita menggunakan guide lokal yang nantinya menghubungkan kita dengan narasumber. Enaknya menggunakan bahasa lokal ini adalah kita bisa menambah wawasan mengenai bahasa setempat. Setidaknya beberapa kata kita bisa hafal," tambah Nadila.

Nadila juga membagikan beberapa tips untuk para traveler yang ingin jalan-jalan ke luar negeri.

"Aku selalu membawa obat-obatan pribadi yang emang aku butuhin. Juga untuk makan, lebih amannya aku sarankan untuk cari menu vegetarian," tambah Nadila.



Berikut tips yang bisa traveler ikuti bila ingin jalan-jalan di negara minoritas muslim penduduknya:

1. Bawa obat-obatan pribadi
2. Untuk yang Muslim, carilah menu vegetarian
3. Jangan sungkan bertanya
4. Carilah penginapan yang ada dapur.

"Untuk lebih amannya di luar negeri, carilah penginapan yang memiliki dapur. Jadi kita bisa memasak makanan sesuai lidah. Untuk belanja bahan makanan, cari tahu pasar terdekat. Jangan sungkan bertanya, orang-orang di luar sana ramah-ramah kok," tutup Nadila. (sym/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA