Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Mar 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan yang Melecehkan Makam Toraja Sesali Perbuatannya

Jaya Hartawan
detikTravel
Wisatawan yang viral melecehkan Makam Toraja (@infotabedaeng/Instagram)
Toraja Utara - Dua orang wisatawan yang melecehkan Makam Toraja telah ditangkap. Mereka menyesali perbuatannya.

"Statusnya masih sebagai saksi. Keduanya akui dan menyesali perbuatannya," kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait pada detikTravel, Sabtu (24/3/2018).

Julianto menegaskan pihaknya tidak ingin muncul masalah hukum lain. Ia juga tak ingin terburu-buru menetapkan status tersangka dalam sebuah kasus ini.



"Masih saksi. Kan ada tahapannya dalam pemeriksaan, kita tidak mau ada masalah hukum yang timbul nantinya," tegas Julianto.

Wisatawan yang Melecehkan Makam Toraja Sesali PerbuatannyaKapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait (Jaya Hartawan/detikTravel)


Mantan Bareskrim Polri ini mengaku selain memeriksa kedua wisatawan , pihaknya juga telah memanggil pengelolah Kete Kesu, Camat Sanggalangi dan Ketua AMAN untuk dimintai keterangan.

Kenapa pemeriksaannya dilakukan di Makassar? Julianto mengatakan demi keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

"Menjaga saja demi keamanan," Pungkas Julianto.



Memang baru-baru ini lewat akun Instagram @infotabedaeng, terpampang dua wisatawan berpose dengan tidak sopan di Makam Toraja. Di foto pada slide pertama, terlihat sang wanita memegang tulang. Di foto slide kedua, terlihat sang wanita mengangkat tengkorak dengan tangannya, dan si pria mengangkat kaki seolah-olah akan menginjaknya.

Hal ini menuai banyak kecaman. Sejatinya Makam Toraja merupakan peninggalan luhur dan bersejarah yang dihormati seluruh masyarakat Toraja. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA