Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Mar 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan yang Lecehkan Makam Dimediasi dengan Tokoh Toraja

Ibnu Munsir
detikTravel
Foto: Pelaku pelecehan makam Toraja (dok Polsek Panakkukang)
Foto: Pelaku pelecehan makam Toraja (dok Polsek Panakkukang)
Makassar - Wisatawan yang melecehkan makam di Toraja dimediasi oleh Polsek Panakkukang, Makassar. Mereka dipertemukan dengan tokoh adat Toraja.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi di PTUN Makassar, Senin (26/3/2018) mengatakan 4 wisatawan pelaku pelecehan makam di Toraja berupaya menempuh jalan damai sebelum akhirnya raman di media sosial. Ketika para pelaku diamankan di Polsek Panakkukang ada kunjungan tokoh masyarakat Toraja.

"Sudah ada upaya damai sebelum ramai di sosial media. Tokoh Toraja bahkan ke Polsek untuk bertemu dengan pelaku tapi mau dirundingkan," kata Ananda.



Ananda mengatakan hasil dari dialog ini akan dibawa ke Toraja. Tokoh adat akan berunding bersama terkait solusi pelecehan makam yang dilakukan para pelaku.

"Mereka sudah bicara semuanya, katanya mau dibawa ke Toraja dulu hasil dialognya. Soal keputusanya nanti menunggu," jelasnya.



Sebelumnya, pelaku dan tokoh Toraja dipertemukan pada Sabtu (24/3). Tokoh dan perwakilan masyarakat Toraja langsung menemui pelaku di Makassar.

4 Pelaku sebelum telah diamankan pada Jumat (23/3). Pelaku diamankan di wilayah Panakkukang, Makassar berdasarkan laporan masyarakat. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED