Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Mar 2018 21:46 WIB

TRAVEL NEWS

Kapten Kapal Pesiar Seabourn Encore Puji Keindahan Sabang

Agus Setyadi
detikTravel
Kapal cruise MS Seabourn Encore (dok BPKS Sabang)
Kapal cruise MS Seabourn Encore (dok BPKS Sabang)
Sabang - Kapal pesiar MS Seabourn Encore mengunjungi Sabang, Aceh. Wisatawan dan awak kapal diajak berkeliling menikmati keindahan alam Kota Sabang.

Kapal pesiar berbendera Bahama/Nasau ini tiba di Dermaga Container Terminal (CT) 3 di Kota Sabang, Selasa (27/3/2018) pagi. Setelah turun dari kapal, wisatawan dari berbagai negara dan awak kapal disambut dengan tarian tradisional Aceh.

Mereka juga disambut prosesi lainnya. Nahkoda kapal MS Seabourn Encore, Kapten Bathgate David juga dikalungi bunga dan diberikan cinderamata.
Kapten Kapal Pesiar Seabourn Encore Puji Keindahan SabangKapten cruise diberi cindera mata (dok BPKS Sabang)
Pada sesi penyambutan, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) juga melibatkan unsur Forkompimda, Pemko Sabang yang diwakili oleh Dinas Pariwisata, Travel Agen, Tour Guide, Organda, Permosa (Asosiasi Kendaraan Rental-red) dan para pedagang. Turis dan kru berjumlah 975 ini selanjutnya diajak berkeliling dan mengunjungi objek wisata yang ada di pulau paling ujung barat Indonesia tersebut.

"Keindahan alam Sabang yang juga sangat memikat, tarian tradisional yang sangat memikat. Semoga kami bisa kembali," kata Nahkoda MS Seabourn Encore, Kapten Bathgate David seperti tertuang dalam rilis BPKS Sabang.

Selain turis yang dapat menikmati keindahan Sabang, pejabat Forkopimda juga diberi kesempatan untuk melongok keindahan kapal yang berlayar dari Phuket, Thailand tersebut. Cruise Director, J Cannon, membawa rombongan berkeliling kapal yang dimulai dari tempat hiburan, restoran, bar, kolam renang, tempat olah raga, gym, spa dan tempat-tempat lainya sekelas hotel bintang 6.


Kepala BPKS Sayid Fadhil mengatakan, pihak BPKS juga optimis untuk terus meningkatkan kunjungan. Sehingga, harapannya ke depan kunjungan wisatawan ke Aceh melalui pintu masuk Sabang juga akan mengalami peningkatan dan dibarengi dengan peningkatan ekonomi setempat.

"Kita akan usahakan kunjungan seperti ini akan terus meningkat. Dan ini tentunya dapat menumbuh kembangkan ekonomi disektor pariwisata dan kepelabuhanan di Kota Sabang ini," kata Fadhil.

Sementara itu, Deputi Komersial dan Investasi, Agus Salim, mengatakan, pihaknya ke depan juga akan menargetkan setiap bulan bisa dikunjungi minimal satu kapal pesiar. Menurutnya, bila hal ini tercapai tentunya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.


Sedangkan dari sisi fasilitas, BPKS akan terus berbenah. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti travel agent, tour guide serta pihak-pihak pelaku pariwisata di Kota Sabang ini akan terus dilakukan sehingga ke depan Sabang layak jadi destinasi cruise dunia.

"Saat ini cukup memadai untuk meng-handle cruise-cruise besar, di mana dermaga milik BPKS memiliki panjang lebih dari 400 meter dan memiliki laut yang dalam. Namun yang terpenting, pelabuhan kita telah memiliki sertfikat ISPS-Code tentang keamanan pelabuhan," kata Agus. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED