Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Apr 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mesin Pesawat Mati di Udara Ditabrak Burung, Gawat!

Bona
Redaksi Travel
Pesawat Delta ditabrak burung (Port Authority Police Department)
Pesawat Delta ditabrak burung (Port Authority Police Department)
New York - Tabrakan dengan burung adalah hal paling dihindari dalam penerbangan. Selain bisa bikin pesawat penyok, risiko paling parah adalah mesin mati seperti pesawat ini.

Insiden pesawat menabrak burung ini diungkapkan lewat Twitter resmi Port Autority PBA atau otoritas pelabuhan setempat dan media Fox, seperti dilihat detikTravel, Senin (2/4/2018). Awal ceritanya, pesawat Delta Airline di Bandara Internasional John F Kennedy terbang pukul 08.05 waktu setempat pada Sabtu 31 Maret 2018.

Tak ada hal aneh setelah lepas landas. Namun ketika berada di ketinggian 500 kaki atau 152,4 meter pesawat tersebut menabrak kawanan burung. Saat itu waktu menunjukkan pukul 08.20, hanya 15 menit dari lepas landas.



Seketika itu, mesin pesawat mati dan tidak dapat melanjutkan penerbangan. Sang kapten pun melakukan kontak dengan bandara untuk pendaratan darurat.

Dengan lihai, kapten pilot Delta Airbus 319 melakukan pendaratan kembali ke Bandara Internasional John F Kennedy. Pesawat berpenumpang 126 orang tersebut tiba di bandara tanpa ada yang korban.



Polisi dan pemadam kebakaran bandara, langsung memeriksa pesawat. Setelah dlihat, baling-baling di sayap pesawat patah akibat tabrakan tersebut.

Kecelakaan ini membuat penumpang Delta harus melanjutkan penerbangan dengan pesawat lain. Kawanan burung menjadi hal yang dihindari oleh pesawat karena dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Keseharian Warga Raja Ampat

Rabu, 25 Apr 2018 19:10 WIB

Raja Ampat, surga kecil di timur Indonesia yang merupakan salah satu wilayah kepulauan di Tanah Air. Ini menjadikan warganya menggantungkan hidup di laut.